kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Biznet akan Bangun Jaringan Kabel Fiber Optic Bawah Laut pada 2023


Kamis, 01 Januari 1970 / 07:00 WIB
Biznet akan Bangun Jaringan Kabel Fiber Optic Bawah Laut pada 2023
Biznet akan Bangun Jaringan Kabel Fiber Optic Bawah Laut pada 2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet telah menyiapkan investasi sebesar US$ 200 juta atau setara Rp 2,9 triliun di tahun 2023 mendatang. Investasi tersebut akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur jaringan internet di seluruh kota di Indonesia.

Sebagai bagian dari rencana bisnis tahun depan, Biznet juga akan melakukan proses pembangunan infrastruktur jaringan kabel Fiber Optic bawah laut, yang nantinya akan menghubungkan Pulau Jawa, Sumatera dan Bangka dengan nama Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1).

Senior Manager Marketing Biznet, Adrianto Sulistyo menjelaskan kabel Fiber Optic bawah laut juga akan menghubungkan Anyer, Kabupaten Serang (Pulau Jawa) ke Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Pulau Sumatra) dan Sungsang, Kabupaten Banyuasin (Pulau Sumatra) ke Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Pulau Bangka) sepanjang kurang lebih 100 KM.

Baca Juga: Perang Tarif Merambat Ke Layanan Fixed Broadband, APJII Bilang Masih Wajar

“Dengan perluasan jaringan ini, diharapkan lebih banyak orang di Indonesia dapat terhubung dengan layanan Internet terbaik dari Biznet untuk mendukung segala aktivitas digital yang ada,” ungkap Adrianto kepada Kontan.co.id, Jumat (18/11). 

Melihat prospek bisnis provider dan meningkatnya kebutuhan digital di masyarakat saat ini, Biznet berupaya untuk mengembangkan inovasi dan memberikan pelayanan serta kualitas terbaik dalam menghadirkan layanan infrastruktur digital. 

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa harga dan kualitas memang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli. Untuk itu, perusahaan tetap fokus dalam meningkatkan dan menjaga kualitas layanan dengan menggunakan teknologi dan infrastruktur terkini. 

Saat ini Biznet menghadirkan beberapa paket layanan yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan segmen market yang berbeda. Diantaranya Layanan Biznet Home, yaitu layanan Internet untuk segmen perumahan/apartemen.

Baca Juga: Biznet Prediksi Pangsa Pasar Layanan Biznet Dedicated Line Bisa Mencapai 40%

Kemudian, layanan Biznet Metronet, yaitu layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 50 Mbps. 

Ada juga Biznet Dedicated Internet, yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps. 

Dari jumlah total pelanggan Biznet, 60% diantaranya berasal dari segmen Business to consumer atau ritel, dan 40% dari segmen business to business.

Perusahaan melihat adanya pertumbuhan yang cukup signifikan dari segmen ritel. Hingha saat ini tercatat peningkatan jumlah pelanggan mencapai 30%.  “Hingga akhir tahun 2022 ini kami menargetkan peningkatan pelanggan sekitar 50%,” harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×