kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biznet fokus perkuat jaringan dan tambah fiber optik di Indonesia


Senin, 05 Oktober 2020 / 17:08 WIB
Biznet fokus perkuat jaringan dan tambah fiber optik di Indonesia
ILUSTRASI. Logo Biznet


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang berkomitmen untuk mendukung perkembangan teknologi dan gaya hidup digital seluruh masyarakat Indonesia. Di momen ulang tahun ke-20, Biznet akan menggenjot infrastruktur digital sehingga lebih banyak lagi daerah yang bisa menggunakan Internet.

Selama 20 tahun beroperasi, layanan Biznet telah mencakup lebih dari 110 kota di Indonesia. Pencapaian ini berhasil diraih berkat pembangunan kabel fiber optik sepanjang 45.000 kilometer (km) yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan, hingga Sulawesi, dan didukung oleh 2.700 karyawan yang tersebar di kantor pusat dan cabang.

Vice President Marketing Biznet Yudi Haryanto menjelaskan, seluruh pencapaian Biznet selama 20 tahun tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan teknologi Internet terbaik yang disokong oleh infrastruktur digital terintegrasi modern. Biznet juga terus berupaya untuk memperkuat jaringan dan menambah fiber optic di seluruh Indonesia.

Demi meningkatkan layanan, pada September 2020, Biznet telah melebarkan jangkauan jaringan Internetnya hingga ke Kota Medan, Sumatra Utara. Tahun ini, Biznet sedang membangun jaringan di beberapa kota, seperti Jabodetabek, Surabaya, sampai ke kota kecil lainnya di Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Anak usaha Biznet mulai produksi masker untuk membantu penanganan pandemi Covid-19

Secara total, Biznet tidak hanya berfokus di Jawa-Bali melainkan pulau lain. Semakin banyak pulau yang difokuskan seperti Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra. Medan termasuk salah satu kota yang tengah dikembangkan oleh Biznet.

"Jaringan diperluas seperti di Manado, Sulut, Medan, Sumatera Utara. Kabel akses yang kita bangun satu kota, full, dari Jawa Barat kita membangun banyak seperti di Sukabumi, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Banjar, sampai ke Palembang, Medan, dan kota-kota lain," jelas Yudi saat konferensi virtual, Senin (5/10).

Dengan komitmen yang kuat untuk melakukan service delivery yang menjangkau seluruh daerah dan rumah-rumah yang belum terjaring, Biznet berhasil mendapatkan pertumbuhan hingga 600.000 lebih untuk Biznet Home Coverage.

Selain itu, Kantor Pusat Bali yang berada di Karang Mas Estate, Jimbaran, Bali telah beroperasi untuk fokus pada kegiatan penjualan dan perusahaan di wilayah Indonesia bagian Timur.

“Kami berharap Biznet bisa terus hadir dengan inovasi teknologi yang semakin canggih, modern, dan mampu mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia. Inovasi merupakan DNA kami yang semoga saja dapat menginspirasi kita semua untuk terus berkarya di era digital. Kami selalu berkomitmen untuk membangun jaringan di lebih banyak kota di Indonesia, baik kota kecil, menengah, dan besar,” ujar Yudi.

Biznet memiliki beragam produk layanan internet. Untuk segmen retail, Biznet hadir dengan layanan Biznet Home yang bisa digunakan di perumahan dan apartemen. Layanan ini dirancang untuk mendukung ragam kegiatan digital, seperti work from home dan belajar dari rumah, yang sangat membutuhkan konektivitas Internet cepat.

Untuk segmen bisnis dan korporasi, Biznet mempunyai layanan Biznet Dedicated Internet dan Biznet Metronet yang khusus dirancang untuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan perusahaan rintisan atau startup.

Baca Juga: Fokus perluas jaringan dan bangun infrastruktur, Biznet anggarkan capex US$ 100 juta

Biznet juga mempunyai layanan untuk manajemen data, yakni Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud. Dua layanan ini menjawab kebutuhan segmen penyimpanan data berbasis cloud sehingga memudahkan akses operasional bisnis dan perkantoran.

Selain layanan-layanan tersebut, Biznet juga menghadirkan produk IPTV atau layanan televisi berbasis Internet. Layanan ini sesuai dengan karakter masyarakat digital saat ini. Dengan layanan ini, masyarakat bisa menonton TV tanpa perlu menggunakan sinyal satelit maupun frekuensi radio. 

Selanjutnya: Di tengah pandemi, traffic data Biznet naik 20% dan pelanggan bertambah 40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×