kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Blackberry Bold Laris Manis


Selasa, 23 September 2008 / 20:46 WIB
ILUSTRASI. Karyawan?melintas dekat logo PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) di Jakarta, Selasa (26/6). Beberpa waktu lalu BNBR melakukan reverse stock terhadap saham-sahamnya dalam rangka restrukturisasi utang. Tahun ini BNBR akan memfinalisasi restrukturisasi utang kep


Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Test Test

JAKARTA. BlackBerry Bold laris manis diburu pemesan. Baru 2 bulan Blackberry meluncurkan smart phone anyarnya itu, permintaan  sudah menggunung. Produk pertama Blackberry yang didukung teknologi triband ini digaet provider Indosat, XL, dan Telkomsel.

Menurut Handono Warih, Manager BlackBerry & Internet Service XL, pesanan terhadap produk seharga 8 jutaan itu telah naik 3 kali lipat. “Kami semula hanya punya 1000. Dengan lonjakan ini kami harus re-order lagi. Sudah mencapai 3000 pemesan,” ujar Handono. Peminat smart phone ini mayoritas dari kalangan eksekutif. Sebanyak 70 persen pembeli berasal dari individu, sisanya dari corporate.

Untuk menjual barang canggih ini, XL gunakan sistem bundling. “Rata-rata pelanggan hanya mengeluarkan biaya Rp 149.000 per bulan. Kami juga berikan bonus akses 3G selama 6 bulan secara gratis,” kata Handono promosi.

Lonjakan permintaan juga di alami Indosat. "Jika akhir Agustus lalu hanya laku ratusan unit saja, awal bulan ini melejit. Inden kami sudah lebih dari 2000," ujar Teguh Prasetyo, Group Head Brand Marketing Indosat. Angka ini hanya dari personal saja, belum termasuk corporate dan retailer. "Bisa jadi dalam 2 bulan ini, pelanggan mencapai puluhan ribu," tambah Teguh. Indosat merupakan provider pertama yang digandeng Research In Motion Indonesia untuk memasarkan si Bold ini.

Lonjakan permintaan BlackBerry Bold juga didukung dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan Indosat. "Kami berikan langganan jasa BlackBerry, boleh bulanan atau mingguan. Pelanggan juga tidak perlu ke datang counter. Selain itu, untuk optimalkan Boldnya, kami tawarkan paket unlimited. Jadi pelanggan kami tidak perlu khawatir dengan tarif tambahan setelah quota paket yang dipilih habis," jelas Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×