kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Blibli.com perkenalkan fitur Pick Delivery Time, apa itu?


Senin, 23 September 2019 / 17:36 WIB
Blibli.com perkenalkan fitur Pick Delivery Time, apa itu?
ILUSTRASI. Blibli.com


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memesan produk melalui platform ecommerce biasanya kita baru akan menerima barang pesanan dalam waktu satu atau dua hari kemudian. Namun bagaimana dengan jenis makanan yang tak dapat bertahan lama seperti sayuran, es krim atau makanan beku lainnya.

Blibli.com melalui Blibli Mart kini memiliki solusi agar produk yang dibeli pengguna dapat diatur pengirimannya sesuai keinginan. Blibli.com memperkenalkan fitur Pick Delivery Time.

Pada fitur yang mulai berjalan sejak seminggu lalu tersebut pengguna dapat memilih kapan produk yang ia beli akan sampai di tangannya.

"Makin ke sini customer ingin lebih sesuai kebutuhan jadi makanya kita jual sayur, buah, nuget, seafood dan es krim," kata VP Business Growth Blibli.com, Tatum Ona Kembara saat perkenalan fitur baru Pick Delivery Time di All Season Jakarta, Senin (23/9).

Baca Juga: Dukung Brand Lokal Kembangkan Bisnis, Blibli.com Ajak Berkolaborasi

Fitur tersebut memberikan fleksibilitas memilih waktu yang tepat bagi para pelanggan untuk menerima produk yang dibeli. Pelanggan dapat memilih tiga pilihan waktu yaitu antara pukul 08.00 - 12.00, 12.00 - 15.00, dan 15.00 - 18.00 WIB.

Saat ini baru jenis produk yang berlabel Blibli.com yang dapat menggunakan fitur anyar ini dan juga baru menyentuh produk makanan beku.

"Kita dari tanggal 13 September itu 100% pengirimannya on time. Jadi barangnya datang sesuai waktu yang dipilih. Semua pesanan datangnya pas tepat waktu," jelas Tatum mengenai fitur yang masih pilot project tersebut.

Area pelayanan pun untuk awal masih mencakup Jakarta namun ke depannya Tatum menjelaskan akan merambah ke Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Tahap ketiga barulah fitur tersebut akan dilebarkan ke luar kota lainnya.

Targetnya fitur Pick Delivery Time akan beroperasi penuh sebelum akhir tahun. Sherwin Sasmita, Senior Development Manager Blibli.com menambahkan awal tahun 2020 akan ada kategori lain selain frozen food yang dapat menggunakan fitur ini.

Baca Juga: Blibli.com dukung ‘Wonderful Indonesia’ melalui promosi destinasi prioritas

Biaya pengiriman selama masa promosi masih dibebaskan untuk dalam kota dan serunya lagi gratis ongkir bisa tanpa ada minimal pembelian. Tak perlu khawatir produk makan beku yang dipesan dijamin akan sampai tepat waktu dan dalam kondisi yang baik karena menggunakan kurir Blibli Express Service.

"Jadi fitur ini untuk produk yang berlabel Blibli.com dan fitur yang berlabel adalah yang ada di gudang kita. Saat ini Jabodetabek sendiri kita ada 9 gudang," sambung Tatum.

Cara menggunakan fitur Pick Delivery Time dijelaskan Serwin sangat mudah. Layaknya membeli produk di Blibli.com umumnya. Hanya saja nanti pada kolom pengiriman akan langsung tertera Pick Delivery Time dan pengguna dapat mengatur kapan barang akan sampai berdasarkan tiga pilihan waktu tadi.

Baca Juga: Blibli bakal buka kanal baru layanan pelanggan melalui WhatsApp

Hanya saja lantaran masih terus dalam pengembangan maka fitur ini baru dapat digunakan pada hari Senin - Jumat. Rencananya night slot akan mulai diberlakukan pada bulan depan.

"Kebetulan saat ini untuk yang pertama baru bisa barang frozennya aja. Tapi kita setiap bulan akan launch tambahan-tambahan, pengembangan dari fiturnya ini. Jadi nanti pasti akan bisa," jelas Tatum.

Oh iya tak perlu khawatir juga jika produk yang sampai tidak tepat waktu atau tak dalam kondisi baik. Akan ada garansi yang bisa langsung pengguna adukan kepada customer service Blibli.com.

Baca Juga: Sampai akhir tahun, Blibli targetkan 20 warehouse berdiri

Blibli Mart sendiri dalam waktu setahun beroperasi sudah mengalami pertumbuhan 10 kali lipat. Dengan adanya fitur baru Pick Delivery Time ditargetkan mampu naikkan dua kali lipat permintaan dari kategori produk frozen sendiri.

"Kan ini baru si barang frozen aja ya, nah di frozennya saja paling engga dua kali lipat. Setiap kita tambahin kategori baru kita pasti ingin kategori itu nambah dua kali lipat sebelum ada fitur itu," tambah Tatum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×