kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird akan bekali pengemudi dengan aplikasi destinasi wisata


Rabu, 16 Mei 2018 / 15:20 WIB
Blue Bird akan bekali pengemudi dengan aplikasi destinasi wisata
Para karyawan foto bersama Direksi Blue Bird dan Menteri Pariwisata


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai implementasi kerjasama dengan Kementerian Pariwisata, PT Blue Bird Tbk (BIRD) akan menambah fitur aplikasi kepada pengemudinya. Aplikasi tersebut nantinya akan memberikan informasi mengenai destinasi wisata dan event.

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan saat ini rencana penambahan fitur aplikasi ini masih sebatas rencana perusahaan. Tapi yang jelas, rencana ini merupakan komitmen Blue Bird sebagai Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA).

"Kalau ke driver kami perlu yang easy access, kalau penumpang mau kemana, dia tinggal lihat top destinasi atau top event. Kira-kira ide Pak Menteri (Menteri Pariwisata) seperti itu," ujar Adrianto kepada Kontan.co.id, Rabu (16/5).

Menurutnya nantinya aplikasi khusus driver akan dilengkapi dengan fitur tersebut. Hal ini merupakan implementasi kerjasama BIRD dengan Wonderful Indonesia untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan.

"Kerjasama kami tahunan ya kontraknya, bukan karena Asian Games dan event lainnya saja tapi tahunan," lanjut Adrianto.

Tak hanya mempersiapkan dari sisi pengemudi, nantinya di aplikasi penumpang My Blue Bird juga akan diberikan fitur tambahan. Hanya saja, saat ini pihaknya masih perlu melakukan kajian untuk pengembangan aplikasi termasuk dari sisi investasi.

"Sebenarnya kami belum explore jauh ke sana, bisa dari sisi kostumernya nanti kami additional information. Tetapi yang paling inti hari ini, Pak Menteri minta supaya pengetahuan itu bisa diakses pengemudi kami, nanti kami kasih konten yang lebih mudah," kata Adrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×