kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird (BIRD) Bakal Tambah 500 Unit Kendaraan Listrik pada 2024


Senin, 11 Desember 2023 / 18:06 WIB
Blue Bird (BIRD) Bakal Tambah 500 Unit Kendaraan Listrik pada 2024
ILUSTRASI. Perawatan armada: Mekanik memeriksa armada taksi di bengkel PT Blue Bird Tbk (BIRD), Jakarta, Senin (24/7/2023). Blue Bird (BIRD) rencanakan menambah 500 unit kendaraan listrik tahun 2024.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) berencana menambah 500 unit kendaraan pada ahun 2024. Rencana ini juga ikut masuk dalam kendaraan yang akan diremajakan. 

Direktur Utama Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, mengatakan, kendaraan listrik memiliki fungsi keamanan (safety) dan kenyamanan. Aspek tersebut dinilai menjadi kebutuhan pada para penumpang. 

"Penambahan jumlah armada merupakan hasil evaluasi perseoran dari pengimplementasian kendaraan berbasis listrik yang sudah dimulai sejak 2019. Alhamdulillah, sampai kita operasikan masuk sampai tahun kelima, tidak ada masalah safety, jadi kami cukup confidence, bahwa ini kendaraan yang akan kita tumbuh kembangkan ke depannya," tuturnya dalam acara peluncuran armada baru BIRD di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/12). 

Baca Juga: Tingkatkan Standard Kenyamanan Pelanggan, Bluebird (BIRD) Luncurkan Armada Baru

Ia melanjutkan, kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) nantinya akan menjadi fokus pengembang dan penambahan unit kendaraan karena dinilai mampu dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Saat ini, kendaraan listrik Blue Bird sudah beroperasi di Jakarta dan Bali. Perseroan ke depannya akan melebarkan operasional kendaraan listrik di kota lain. Namun pihaknya enggan menyebutkan di mana saja.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Perluas Instalasi Solar Panel ke Wilayah Operasional Bali

"Kita konsisten tambah di dua kota tersebut dan nanti ditambah di kota lain. Saat ini bertahap masih 500 unit kendaraan listrik. Ke depannya akan semakin banyak. Jadi kita akan memulai progress setelah 5 tahun memulai peremajaan dan menambah jumlah kendaraan listrik secara konsisten," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×