kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird (BIRD) Perluas Instalasi Solar Panel ke Wilayah Operasional Bali


Senin, 27 November 2023 / 17:27 WIB
Blue Bird (BIRD) Perluas Instalasi Solar Panel ke Wilayah Operasional Bali
PT Blue Bird Tbk (BIRD) berkolaborasi dengan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap di wilayah operasional Bluebird Bali.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD), perusahaan pemilik armada taksi Bluebird kembali melanjutkan inisiatif transisi energi hijau dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap di wilayah operasional Bluebird Bali.

Kali ini, Bluebird berkolaborasi dengan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) untuk melakukan instalasi PLTS atap di Bali.  

Direktur Utama Blue Bird Adrianto (Andre) Djokosoetono mengungkapkan, inisiatif ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan transisi energi bersih di Jakarta. Bluebird sebelumnya telah mengadopsi panel surya berkapasitas 215,6 kWp untuk mendukung pemanfaatan energi bersih, yang berpotensi menghemat energi rata-rata hingga 250.000 kWh per tahun.

“Dengan mulainya instalasi panel surya, Bluebird Bali telah melengkapi operasional mobilitas ramah lingkungan dari hulu ke hilir sehingga menciptakan ekosistem mobilitas yang berkelanjutan sejalan dengan komitmen 50:30,” ungkap Andre, dalam siaran pers, Senin (27/11). 

Baca Juga: Begini Strategi Blue Bird (BIRD) Menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru

Di samping itu, Bluebird Bali juga telah berhasil menjadikan pengemudi sebagai agen perbaikan lingkungan dengan berhenti menggunakan botol plastik sekali pakai. 

Bluebird pun tergabung sebagai anggota Blues Allies WWF sebagai perusahaan mobilitas yang mendukung pariwisata yang berkelanjutan.

“Bluebird Bali juga telah mengadopsi kendaraan listrik dan membangun infrastruktur pengisian daya,” tuturnya. 

Direktur Utama PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS), Yovie Priadi menyatakan bahwa pihaknya turut bangga dapat mendukung Bluebird untuk mewujudkan visi berkelanjutan Bluebird. Mobilitas merupakan salah satu penopang utama ekonomi dan pariwisata di Bali.

“EMITS sebagai penyedia solusi menyeluruh untuk Energi Hijau sangat bangga dapat menjadi bagian dan penyedia solusi yg membantu Blue bird melakukan transisi energi, mengurangi emisi karbon dan mencapai visi berkelanjutannya,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×