kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird genjot penggunaan aplikasi online


Senin, 23 Januari 2017 / 16:13 WIB
Blue Bird genjot penggunaan aplikasi online


Reporter: Dian Sari Pertiwi | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Blue Bird Tbk ingin menggenjot kinerja di tahun ini. Emiten berkode BIRD ini gencar melakukan strategi agar penggunaan aplikasi online besutannya, My Blue Bird, terus naik.

"Sekarang ini minat masyarakat berpindah lebih menyukai aplikasi, kita memperbaiki dan menambah berbagai fitur baru seperti cash less, sharing journey, e-voucher untuk pasar terbesar kita di korporat yang selama ini pakai kertas," kata sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, Rabu (23/1).

Dalam waktu dekat Blue Bird akan meluncurkan fitur easy ride untuk memudahkan orang berhentikan taksi di jalan namun tetap bayar secara non tunai lewat aplikasi My Blue Bird. Selain itu, rencana kerja sama dengan Gojek perusahaan transportasi online akan segera dirilis awal kuartal tahun ini.

Namun, sebagai perusahaan transportasi, konsentrasi Blue Bird tak bisa fokus pada teknologinya saja. Setelah membuat aplikasi, perlu strategi tambahan agar masyarakat kepincut aplikasi yang diluncurkan sejak tahun 2011 ini.

Misalnya menggandeng kerja sama dengan Mastercard dengan membuat program khusus berhadiah nonton pertandingan Final Champion UEFA. Blue Bird juga memberikan potongan harga sampai Rp 30.000 untuk setiap perjalanan dan berlaku sampai 10 kali perjalanan.

Kerja sama ini merupakan kemitraan kali kedua setelah Oktober 2016 lalu, Blue Bird sempat memperikan promosi kode khusus bagi pelanggan untuk mendapatkan hadiah menonton pertandingan Final ASEAN Football Federation (AFF). Sigit bilang, setelah promosi ini berakhir pada Maret 2017, tak menutup kemungkinan Blue Bird akan menggelar promosi baru yang bisa menarik minat pengguna aplikasi.

Sayangnya, Sigit enggan menyatakan target yang ingin Blue Bird bukukan. "Yang pasti, kerja sama dengan Mastercard di Oktober tahun lalu bisa meningkatkan transaksi dobel digit, karena animo masyarakat terhadap transaksi non tunai ini sangat tinggi terlebih Indonesia punya penggemar bola sangat banyak," kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×