kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.901.000   -17.000   -0,89%
  • USD/IDR 16.483   54,00   0,33%
  • IDX 7.522   -27,67   -0,37%
  • KOMPAS100 1.055   -3,67   -0,35%
  • LQ45 795   -3,24   -0,41%
  • ISSI 255   0,03   0,01%
  • IDX30 412   -1,49   -0,36%
  • IDXHIDIV20 469   -3,46   -0,73%
  • IDX80 119   -0,38   -0,32%
  • IDXV30 123   -0,54   -0,43%
  • IDXQ30 130   -0,68   -0,52%

BlueBand Perluas Pasar ke Segmen Minuman & UMKM Kuliner lewat Inovasi Produk Premium


Rabu, 30 Juli 2025 / 17:42 WIB
BlueBand Perluas Pasar ke Segmen Minuman & UMKM Kuliner lewat Inovasi Produk Premium
ILUSTRASI. PT Flora Food Indonesia, produsen BlueBand, memperkuat ekspansi bisnisnya dengan merambah pasar minuman dan kopi melalui peluncuran BlueBand Professional Multipurpose Cream yang diproduksi langsung dari fasilitas mereka di Jerman.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Flora Food Indonesia, produsen BlueBand, memperkuat ekspansi bisnisnya dengan merambah pasar minuman dan kopi melalui peluncuran BlueBand Professional Multipurpose Cream yang diproduksi langsung dari fasilitas mereka di Jerman. 

Langkah ini sekaligus memperluas portofolio BlueBand dari produk bakery dan pastry ke kategori baru dalam industri F&B yang tengah tumbuh pesat di Indonesia.

Ekspansi ini diumumkan dalam ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2025, pameran B2B terbesar sektor F&B nasional yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain produk multipurpose cream, BlueBand juga meluncurkan dua inovasi lainnya: BlueBand Master White Cream Fat (shortening) dan Frytol Minyak Goreng Padat, yang ditujukan untuk mendukung efisiensi dan kualitas dalam operasional bisnis kuliner skala kecil hingga besar.

“Dengan lini produk yang diperluas ini, harapannya BlueBand dapat terus mendukung pertumbuhan bisnis pelaku UMKM kuliner di Indonesia, dengan menyediakan solusi bahan baku lengkap dan berkualitas,” ujar Ade Savitri, Head of Marketing PT Flora Food Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu (30/7/2025).

Ade menjelaskan bahwa partisipasi BlueBand di FHI 2025 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan dalam mendorong daya saing sektor kuliner, melalui edukasi, inovasi produk, serta kolaborasi B2B. Di ajang ini, BlueBand menampilkan future menu hasil kreasi tim teknis chef mereka, termasuk berbagai aplikasi produk di kategori roti, kue, hidangan utama, dan minuman berbasis susu dan krim.

Baca Juga: Promo JSM Superindo 18-20 April 2025, Blue Band dan Indomie Harga Spesial

Sebagai bagian dari strategi brand building dan edukasi pasar, BlueBand menghadirkan demo masak bersama dua chef ternama, Hideki Fujiwara dan Luvita Ho. Chef Hideki memperkenalkan teknik memasak fusion Jepang melalui menu seperti Creamy Ramen dan Japanese Pudding, sedangkan Luvita Ho menampilkan menu kekinian seperti Banana Bread Pudding dan Korean Bento Cake, seluruhnya berbahan dasar BlueBand Multipurpose Cream.

Lebih jauh, BlueBand juga melanjutkan program pengembangan UMKM kuliner lewat inisiatif UMKM Star #AhlinyaRasaSukses, yang mencakup pelatihan bisnis, edukasi, hingga promosi digital. Program ini dilaksanakan di tiga kota besar Jakarta, Bandung, dan Surabaya dan menargetkan pelaku UMKM yang membutuhkan dukungan akses bahan baku dan peningkatan kapasitas bisnis.

“UMKM selalu menghadapi tantangan yang kompleks, mulai dari bahan baku, permodalan, hingga digitalisasi. BlueBand hadir dengan program akselerasi yang bertujuan mendorong pelaku usaha naik kelas,” jelas Celine Meidiana, Brand Manager BlueBand Professional.

Baca Juga: Promo JSM Alfamart Terbaru Maret 2025, Blue Band dan Mie Sedaap Lebih Murah

Sebagai bentuk apresiasi, para pemenang UMKM Star ditampilkan dalam booth BlueBand selama pameran FHI 2025, sekaligus memperoleh dukungan promosi melalui kanal digital perusahaan dan bantuan dana usaha.

Langkah ekspansi ini dinilai strategis mengingat industri makanan dan minuman nasional tetap menjadi sektor dengan tingkat resiliensi tinggi. Dengan populasi besar dan pertumbuhan konsumsi yang stabil, Indonesia menjadi pasar utama bagi BlueBand dalam mengembangkan produk-produk profesional dan berdaya saing global.

“BlueBand berkomitmen menjadi mitra terpercaya bagi pelaku bisnis kuliner dan UMKM, bukan hanya melalui produk, tetapi juga lewat transfer pengetahuan dan dukungan konkret di lapangan,” tutupnya. 

Baca Juga: BlueBand Luncurkan Program Pengembangan UMKM & Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis

Selanjutnya: 5 Jenis Kulit Wajah dan Cara Mengetahuinya, Kulit Kombinasi Seperti Apa?

Menarik Dibaca: 5 Jenis Kulit Wajah dan Cara Mengetahuinya, Kulit Kombinasi Seperti Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×