kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.122.000   32.000   1,53%
  • USD/IDR 16.630   72,00   0,43%
  • IDX 8.051   42,68   0,53%
  • KOMPAS100 1.123   6,98   0,62%
  • LQ45 810   0,68   0,08%
  • ISSI 279   2,38   0,86%
  • IDX30 423   1,81   0,43%
  • IDXHIDIV20 485   2,83   0,59%
  • IDX80 123   0,38   0,31%
  • IDXV30 132   0,38   0,29%
  • IDXQ30 135   0,57   0,43%

Bluebird Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Layanan Lewat Strategi Baru


Minggu, 21 September 2025 / 20:08 WIB
Bluebird Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Layanan Lewat Strategi Baru
ILUSTRASI. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan terus mengingatkan pengelola taksi baik berbasis daring, maupun tidak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa mereka.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) terus memperkuat strategi bisnis dengan mengedepankan kenyamanan dan keamanan layanan transportasi.

Sejalan dengan kampanye #ExperienceLebihPenuhArti, perseroan menghadirkan beragam inovasi, mulai dari pelatihan pengemudi hingga pembaruan fitur digital.

Chief Marketing Officer Bluebird Monita Moerdani menjelaskan, strategi tersebut berangkat dari kebutuhan pelanggan yang menginginkan perjalanan tidak hanya nyaman tetapi juga aman.

Baca Juga: Hadirkan Armada Bis yang Aman dan Nyaman, Ini Cara Blue Bird Perkuat Bisnis

“Human connection menjadi inti layanan Bluebird. Hal ini diwujudkan melalui empati pengemudi, interaksi hangat, hingga kesiapan menghadapi kondisi darurat,” ujar Monita dalam keterangan resmi, Minggu (21/9/2025).

Salah satu program utama adalah pelatihan Basic Life Support (BLS) yang digelar rutin bekerja sama dengan Siloam Hospitals.

Pelatihan ini membekali pengemudi kemampuan menghadapi situasi darurat, mulai dari penumpang sakit hingga kasus persalinan mendadak di perjalanan.

Dengan demikian, peran pengemudi Bluebird meluas, bukan hanya sebagai pengantar perjalanan, melainkan juga penjaga keselamatan pelanggan.

Selain aspek keamanan, Bluebird juga melakukan transformasi dalam hal kenyamanan dan kemudahan layanan.

Perusahaan mencatat sekitar 85% transaksi di aplikasi MyBluebird kini sudah dilakukan secara digital, dengan e-wallet sebagai metode dominan.

Baca Juga: Peran Pendidikan Penting, Blue Bird Berikan Beasiswa ke Keluarga Mitra Pengemudi

Menyambut tren ini, Bluebird menambahkan opsi pembayaran digital untuk layanan premium Goldenbird Rent.

Perseroan juga memperluas manfaat bagi pelanggan melalui program loyalitas EZPoint, yang memungkinkan penukaran poin dengan voucher belanja maupun promo mitra.

Langkah ini mempertegas positioning Bluebird sebagai bagian dari gaya hidup pelanggan, bukan sekadar penyedia transportasi.

Dalam momentum Bulan Pelanggan, Bluebird menghadirkan promo spesial hingga 4 Oktober 2025 melalui kolaborasi dengan sejumlah mitra.

Misalnya, Javamifi menawarkan free eSIM tujuh hari untuk perjalanan ke Jepang, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sementara itu, kerja sama dengan Alfagift menyediakan voucher belanja, dan dengan Siloam Hospitals menawarkan paket medical check-up.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Bakal Bagi Dividen Rp 300 Miliar, Ini Jadwal dan Hitungan Yield

“Bagi Bluebird, kolaborasi dengan mitra bukan sekadar bisnis, melainkan bagian penting untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih bermakna bagi pelanggan,” tutup Monita.

Selanjutnya: Bank Naikkan Biaya Tabungan, Nasabah Kian Terjepit di Tengah Tren BI Rate Turun

Menarik Dibaca: 5 Tanaman Pembawa Sial yang Harus Disingkirkan dari Rumah, Ada Mawar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×