kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW Pimpin Pasar Mobil Listrik Premium di Indonesia


Kamis, 22 Juni 2023 / 09:41 WIB
BMW Pimpin Pasar Mobil Listrik Premium di Indonesia
ILUSTRASI. BMW Group Indonesia terus memperkuat penjualan mobil listrik premium. KONTAN/Muradi


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia terus memperkuat penjualan mobil listrik premium atau mewah di Tanah Air pada tahun ini.

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, BMW hadir sebagai pelopor dan pemimpin segmen mobil listrik premium di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan mobil listrik premium di Indonesia, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia dengan BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric memegang 77% pasar mobil listrik premium di Indonesia dibandingkan dengan kompetitornya.

Baca Juga: Gaikindo Sebut Ada Potensi bagi Pasar Mobil Listrik Mewah di Tanah Air

"Pencapaian ini kian tegaskan posisi terdepan BMW di pasar kendaraan listrik yang terus berkembang," ujar Jodie, Rabu (21/6) malam.

BMW pun cukup aktif dalam memasarkan produk mobil listrik premium. Pada 6 Juni lalu, mereka merilis BMW seri 7 terbaru yang tersedia dalam dua varian mesin, salah satunya full electric yakni BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang dihargai Rp 3,40 miliar.

BMW i7 dipastikan menjadi Sustainable Mobility Partner bagi para pimpinan negara pada KTT ke-43 ASEAN PLUS yang akan diadakan pada September 2023 mendatang di Jakarta sebanyak 36 unit. Mobil ini juga akan dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 nanti.

Baca Juga: OJK Persilahkan Asuransi Kendaraan Listrik Lebih Rendah, Ini Kata Pengamat

Lebih lanjut, BMW akan kembali membawa mobil listrik premium baru pada 2024 mendatang, yaitu BMW iX1 dan BMW i5. 

Sebelum memasarkan mobil listrik, BMW telah melakukan studi mendalam dan memulai edukasi maupun transfer teknologi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait. "Kami secara konsisten menunjukkan komitmennya terhadap pasar Indonesia dan sangat mengapresiasi ketertarikan mobil listrik premium dari pelanggan di Indonesia," tandas Jodie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×