kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bogasari Raih Top Brand Award untuk Tepung Terigu Selama 15 Tahun


Jumat, 18 Maret 2022 / 15:19 WIB
Bogasari Raih Top Brand Award untuk Tepung Terigu Selama 15 Tahun
ILUSTRASI. Tepung Terigu kunci biru premium dan segitiga biru produksi BOGASARI dari Indofood. Bogasari Raih Top Brand Award untuk Tepung Terigu Selama 15 Tahun.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sejak penghargaan bergengsi dan berskala nasional Top Brand Award (TBA) diluncurkan tahun 2007 sampai sekarang, Bogasari selaku produsen tepung terigu pertama dan terbesar di Indonesia selalu meraih penghargaan untuk kategori tepung terigu. 

Dimulai dari tahun 2008 atau selama 15 tahun berturut-turut, terigu merek Cakra Kembar dan Segitiga Biru meraih penghargaan Top Brand Award untuk Kategori Tepung Terigu. Bahkan di tahun 2021 dan 2022, ada 3 merek terigu produk Bogasari yang meraih penghargaan TBA yakni Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru. 

Pemenang TBA dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan secara independen oleh Frontier Group. Bahkan di tahun 2018, survei TBA melibatkan lebih dari 12 ribu responden dan dilaksanakan serentak di 15 kota besar Indonesia.

Baca Juga: Prospek Indofood Sukses Makmur (INDF) Ditopang dari Segmen Agribisnis

Antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makasar, dan Denpasar. 

Penyerahan penghargaan Top Brand Award 2022 berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, Kamis malam (17/03/2022).

Penghargaan kepada Bogasari diberikan Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa dan Direktur Frontier Fandy Santoso dan diterima Andriana, Product Group Manager Bogasari.

Ketiga merek ini sudah ada sejak Bogasari beroperasi di tanggal 29 November 1971. Tiga merek ini memiliki spesifikasi masing-masing, sesuai dengan kebutuhan produk yang akan dihasilkan. 

Product Goup Manager Bogasari, Andriana, mengatakan meraih Top Brand Award selama 15 tahun pastinya bukan hal yang mudah apalagi saat ini ada puluhan perusahaan tepung terigu lainnya di Indonesia. Dengan kata lain ada ratusan merek tepung terigu di Indonesia.

Baca Juga: Meneropong Peluang Indofood CBP (ICBP) di Tahun Pemulihan Ekonomi

Ia bilang, karena itulah Bogasari sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk terigu Bogasari.

"Ini hadiah terindah di usia emas atau 50 tahun Bogasari hadir di Indonesia, karena ada 3 merek yang berhasil meraih penghargaan. Ini sekaligus amanah buat Bogasari untuk komitmen menjaga kualitas dan kepercayaan masyarakat,” ucap Andriana, dalam siaran pers, Jumat (18/03/2022). 

Tepung terigu merek Cakra Kembar adalah kategori produk dengan protein tinggi yang dikhususkan untuk mie dan roti. Sedangkan terigu Segitiga Biru adalah jenis protein sedang yang ditujukan untuk aneka makanan. Merek ketiga Kunci Biru yang dikhususkan untuk cake dan kue kering. 

Baca Juga: Bogasari beri pelatihan usaha makanan terhadap 20 pengurus pondok pesantren

“Terigu Kunci Biru biasanya banyak dikonsumsi oleh para UKM dan ibu rumah tangga di bulan Ramadhan, bahkan bisa naik 2-3 kali lipat dibanding bulan-bulan biasa. Makanya dengan penghargaan ini Bogasari  tidak hanya berkomitmen menjaga kualitas tapi juga ketersediaan produk di seluruh daerah,” lanjut Andriana.
  
Ia menambahkan, dengan mayoritas pelanggan UKM, Bogasari juga terus setia memberikan edukasi termasuk dalam situasi pandemi yang sudah 2 tahun berjalan. Ada berbagai edukasi produk, tips resep sampai dengan metode pengembangan usaha melalui platform komunikasi digital yang dimiliki Bogasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×