kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bolehkah Membatalkan Puasa di KAI Commuterline? Cek Aturan Terbarunya


Rabu, 13 Maret 2024 / 04:10 WIB
Bolehkah Membatalkan Puasa di KAI Commuterline? Cek Aturan Terbarunya
ILUSTRASI. KAI Commuterline memberlakukan aturan khusus kepada pengguna selama bulan Ramadan ini. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bolehkah membatalkan puasa di KAI Commuterline? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh pengguna KA Commuterline. 

Melansir Infopublik.id, KAI Commuterline memberlakukan aturan khusus kepada pengguna selama bulan Ramadan ini. 

Yakni, pada saat memasuki waktu untuk berbuka puasa di dalam perjalanan menggunakan commuterline, para pengguna diperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa di dalam kereta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Perusahaan KAI Commuter, Anne Purba. 

Dia mengatakan, petugas juga akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa baik di dalam perjalanan maupun di area stasiun.

"Untuk berbuka puasa di dalam commuterline, pengguna diimbau berbuka dengan makanan dan minuman ringan secara tidak berlebihan, hindari juga makanan atau minuman yang berbau menyengat untuk kenyamanan bersama," ucap Anne.

Baca Juga: Begini Aturan Buka Puasa dalam KRL, LRT, MRT, dan TransJakarta

Sementara itu, KAI Commuter juga menyediakan fasilitas water station atau dispenser air minum gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

Saat ini fasilitas tersebut tersedia di Stasiun Juanda, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Bekasi. Pengguna juga bisa isi ulang air minum dengan menggunakan botol minum sendiri.

KAI juga mengimbau pada saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan di dalam kereta maupun di area stasiun.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna commuterline untuk senantiasa menjalankan aturan dan syarat naik commuterline yang sudah ditetapkan agar perjalanan bisa lebih aman, sehat, dan nyaman.

Selama bulan Ramadan operasional pelayanan perjalanan Commuter Line Jabodetabek dan Yoyakarta - Solo tetap berjalan normal.

Baca Juga: KAI Tambah 344 Perjalanan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk Angkutan Lebaran

Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.061 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 - 24.00 WIB tiap harinya, dan pelayanan Commuter Line Bandara Soetta sebanyak 56 perjalanan tiap harinya.

Sedangkan Commuter Line Yogyakarta - Palur sebanyak 24 perjalanan tiap hari dan Commuter Line Prameks sebanyak delapan perjalanan tiap harinya.

KAI Commuter juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna dalam menggunakan commuter line untuk selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan selalu menghormati pengguna lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×