kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Bos Garuda Siapkan Tambahan Penerbangan ke IKN Jelang HUT RI ke-79


Rabu, 03 Juli 2024 / 20:17 WIB
Bos Garuda Siapkan Tambahan Penerbangan ke IKN Jelang HUT RI ke-79
ILUSTRASI. PT Garuda Indonesia (persero) Tbk (GIAA) menambah jumlah penerbangan ke IKN untuk mendukung pelaksanaan upacara HUT RI ke-79. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Garuda Indonesia (persero) Tbk (GIAA) mengumumkan akan menambah jumlah penerbangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam rangka mendukung pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di sana.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa pihaknya telah mengajukan rencana penerbangan kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Otorita IKN (OIKN) untuk mengantisipasi kebutuhan terkait penyelenggaraan upacara 17 Agustus di IKN.

“Kita ada tambahan, saya tidak hafal tapi justru kita menunggu feedback dari pak Pratikno maupun pak Basuki, apakah ini cukup, jadwalnya sudah pas atau butuh tambahan lagi,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (3/7).

Baca Juga: Garuda Indonesia Siapkan Pesawat Pengganti GA-6239 Guna Layani Pemulangan Jemaah Haji

Irfan mengungkapkan bahwa persiapan tambahan penerbangan direncanakan pada 16-17 Agustus 2024. Bahkan, Garuda Indonesia juga telah menyiapkan jadwal penerbangan pada dini hari.

"Kami merencanakan penerbangan pada 17 Agustus dini hari untuk mengakomodasi mereka yang hadir dalam acara tersebut tetapi tidak berencana menginap. Kami telah mengajukan usulan jadwal penerbangan dan masih menunggu finalisasi jadwal yang disetujui," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Irfan memperkirakan akan ada penerbangan yang cukup padat pada 16 Agustus, mengingat para tamu undangan upacara di IKN baru akan meninggalkan Jakarta pada sore hari setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR.

"Tentu saja kami juga akan melakukan penerbangan sebelum tanggal 16 Agustus untuk memastikan bahwa panitia dan pihak terkait dapat mendukung pelaksanaan upacara dengan baik," tandasnya.

Selanjutnya: Sejumlah Bank Gencar Jual Aset Bermasalah

Menarik Dibaca: Sempat Diretas, KAI Commuter Pastikan Database Pengguna Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×