kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bos Sinar Mas Land akhiri masa lajang


Selasa, 02 Oktober 2012 / 11:16 WIB
ILUSTRASI. Fitur foto dan video sekali lihat (view once) meluncur di WhatsApp, ini cara kerjanya


Sumber: Kompas.com | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Chief executive officer (CEO) Sinar Mas Land, Michael Widjaja yang merupakan cucu taipan Eka Tjipta Widjadja melangsungkan resepsi pernikahan di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Senin (1/10) malam.

Putra dari MuktarWidjaja tersebut menikahi gadis idamannya, Feiny Sabur, putri Teddy Sabur di acara resepsi yang megah dan meriah. Turut hadir dalam pernikahan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoedin, keluarga besar Eka Tjipta Widjaja, serrta keluarga besar Sinar Mas.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat tinggi Negara dan pengusaha Indonesia tampak ikut hadir di acara tersebut. Setidaknya, 6.000 undangan hadir di acara yang berlangsung malam hari tersebut.

Michael Widjaja (28) adalah generasi ketiga dari keluarga Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinarmas. Ia merupakan anak ketiga Muktar Widjaja, Chairman Sinarmas Land.

Michael Widjaja, yang membawahi bisnis pengembang BSD dan Duta Pertiwi ini, lahir di Surabaya, 9 Juli 1984. Ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Singapura. Tahun 2002-2006, Michael kuliah di University of Southern California, Los Angeles, Amerika Serikat untuk mendalami International Relation Global Business.

Tahun 2007, Michael kembali ke Indonesia, bekerja di Duta Pertiwi. Tahun 2008, Michael bekerja di BSD. Selama dua tahun itu, Michael belajar banyak dari Presiden Direktur BSD Harry Budi Hartanto dan Presiden Direktur Duta Pertiwi Ridwan Darmali.

“Keduanya memberi waktu untuk memandu saya dalam bidang properti. Dan inilah saatnya saya memimpin perusahaan properti Sinarmas Land,” kata Michael Widjaja dalam percakapan pertengahan Mei 2011 silam.

Michael, cucu taipan Eka Tjipta Widjaja, dan anak ketiga keluarga Muktar Widjaja ini membawahi sejumlah proyek properti di Indonesia dan luar negeri.

Yaitu; kota satelit BSD City (6.000 hektare) dan Kota Delta Mas (3.000 hektare), resort Kota Bunga Puncak (Jawa Barat) dan Palm Spring Golf & Resort Batam (Riau). Selain itu, Sinarmas Land juga menangani Hotel Grand Hyatt Jakarta, Le Grandeur Jakarta, dan Le Grandeur Balikpapan.

Juga tujuh gedung perkantoran yaitu ITC Mangga Dua, Plaza BII, Wisma BII Jakarta, Wisma BII Medan, Wisma BII Surabaya, Wisma Eka Jiwa, dan Wisma BCA @ BSD City.

Sinarmas Land juga membawahi 10 mix-used property developments, yaitu DP Mall Semarang, ITC Depok, ITC Sarabaya Mega Grosir, kompleks Plaza Indonesia, superblok Ambassador Kuningan, superblok Cempaka Mas, superblok Fatmawati Mas, superblok Mangga Dua, superblok Permata Hijau, dan superblok Roxy Mas.

Tidak hanya itu. Sinarmas Land juga mengelola tiga kawasan industri (industrial estates) yaitu KIIC, Deltasmas, dan BSD Technopark. Serta membawahi 11 kawasan perumahan (residential estates), enam di Jabodetabek (Banjarwijaya, Telaga Golf, Grand Wisata, Kota Wisata, Legenda Wisata, Taman Permata Buana), dua di Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Villa Bukit Mas), dua di Balikpapan (Balikpapan Baru dan Grand City), serta satu di Batam (Taman Duta Mas). Di samping itu, tiga perusahaan yang terdaftar dalam bursa efek adalah BSD, Duta Pertiwi, dan Plaza Indonesia Realty. ( R. Adhi Kusumaputra/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×