kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BP Indonesia resmikan SPBU ke-16 di kawasan Meruya, Jakarta Barat


Selasa, 01 Desember 2020 / 15:06 WIB
BP Indonesia resmikan SPBU ke-16 di kawasan Meruya, Jakarta Barat
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum British Petroleum (SPBU BP) di Meruya, Jakarta Barat.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai beroperasi selama dua tahun di Indonesia, BP Indonesia resmi membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terbarunya di Meruya yang berlokasi di Jalan Meruya No. 26 RT 001 RW 005, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Asal tahu saja, BP Indonesia membentuk perusahaan patungan dengan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dalam bisnis SPBU ritel.

Dengan diresmikannya SPBU cabang Meruya, saat ini BP-AKR telah mengoperasikan 16 SPBU yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Selama dua tahun terakhir, BP-AKR telah memperlihatkan kontribusi untuk Indonesia dengan mendistribusikan 21 juta liter bahan bakar minyak (BBM) hingga November 2020.

Tak hanya itu, BP-AKR juga telah berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan yang mana 70% dari karyawan di SPBU BP adalah penduduk lokal yang tinggal di daerah SPBU.

President Director BP-AKR Fuels Retail Peter Molloy menyatakan, sejalan dengan visi perusahaan yaitu every brighter, pihaknya selalu berkomitmen untuk membuat hari masyarakat Indonesia menjadi lebih cerah.

“Pembukaan SPBU ini tentunya telah melewati proses diskusi dan pertimbangan panjang, sehingga kami dapat memutuskan bahwa Meruya merupakan lokasi yang strategis untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan layanan one-stop destination kami,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (1/12).

Seperti SPBU BP lainnya, SPBU terbaru ini juga akan terus memberikan kenyamanan bagi konsumennya dengan menghadirkan layanan terbaik. BP Indonesia juga akan terus menghadirkan bahan bakar berkualitas dengan teknologi ACTIVE yang hadir di setiap tetes bahan bakar BP untuk melindungi mesin dari kotoran yang menumpuk, sehingga menjaga performa mesin tetap prima.

SPBU BP di Meruya yang berdiri di area seluas 2.100 meter persegi ini menyediakan 4 pompa pengisian yang siap melayani pelanggan. SPBU yang beroperasi 24 jam ini juga akan menyediakan pilihan produk BBM berkualitas, mulai dari BP 90, BP 92, dan BP 95 yang menggunakan teknologi Diesel, serta produk BP Diesel.

Pemilihan lokasi SPBU ke-16 di Meruya karena lokasi yang strategis dan juga dikenal sebagai salah satu jalur commuter-transient yang sibuk di area Jakarta Barat.

Baca Juga: Sebagai Lembaga Hulu Migas, SKK Migas Tidak Memiliki Payung Hukum yang Jelas

Bukan hanya pada BBM saja, BP juga terus memberikan kenyamanan lainnya dengan menggandeng bisnis lokal terkemuka seperti Kopi Kenangan. Selain lewat pelayanan yang baik dan ramah saat mengisi bahan bakar, konsumen juga dapat merasakan one-stop destination untuk membeli kebutuhan lainnya, seperti kopi sebelu melanjutkan perjalanan.

SPBU BP memiliki musala yang bersih dan nyaman serta toilet yang bersih untuk pria dan wanita. Untuk kebutuhan kendaraan, SPBU BP juga menyediakan pengisian air dan angin gratis.

Dalam pembukaan SPBU tersebut, BP akan menawatkan bonus poin Alfagit yang merupakan loyalty program dari BP sebesar 10.000 poin kepada konsumen yang melakukan registrasi di SPBU Meruya. Program promosi ini berlaku selama dua minggu dari pembukaan SPBU BP di Meruya.

Selain itu, selama pandemi Covid-19, BP juga tetap berkomitmen untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen dengan mengikuti arahan dari pemerintah serta standaar kesehatan dan keselamatan internasional dalam memastikan SPBU BP tetap aman bagi konsumen, mitra, dan karyawan.

Beberapa di antaranya adalah merekomendasikan para konsumen untuk tidak membayar dengan uang tunai jika memungkinkan, melakukan disinfeksi di SPBU setiap hari, menjaga kebersihan dan keamanan para staf dan konsumen, serta memastikan semua pegangan pintu dan toilet di SPBU didisinfeksi secara berkala pada siang dan malam.

Selama pandemi, BP juga telah memberikan dukungan garda terdepan melalui bantuan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit, seperti Rumah Sakit Citra Harapan di Bekasi dan Rumah Sakit Sentra Medika di Cikarang. Bantuan yang diberikan berupa 60 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat, boots, sarung tangan, dan 20 kotak masker.

Peter menyebut, dengan dibukanya SPBU BP di Meruya, ia berharap para pelanggan dapat melihat komitmen BP yang berkelanjutan untuk Indonesia melalui bisnis, produk, dan layanan.

“Selain untuk para konsumen, kami juga berharap pembukaan SPBU ini dapat membawa dampak dan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia, terutama dalam masa pandemi yang sulit ini,” pungkas dia.

Selanjutnya: BPH Migas: Premium di Jamali Akan Ada Hingga 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×