kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Branding Indofood di Asian Games untuk perluas pasar


Kamis, 26 April 2018 / 17:05 WIB
Branding Indofood di Asian Games untuk perluas pasar
Peluncuran produk Indofood edisi Asian Games


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menjadi salah satu official sponsor pelaksanaan Asian Games. Melalui event internasional negara-negara Asia itu, perusahaan berkode emiten INDF ini akan mengenalkan produk-produknya lebih masif.

Ada tiga produk yang akan memanfaatkan ajang tersebut, yakni Indomie, Indomilk dan Popmie. Harapannya pada ajang tersebut selain lebih mendekatkan dengan pelanggan domestik, perusahaan juga bisa mencuil pasar negara-negara di Asia.

Franciscus Welirang, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk mengatakan event ini akan memiliki dampak terhadap kinerja ekspor dan perluasan pasar perusahaan. Kendati tidak merinci negara baru mana lagi yang akan jadi tujuan ekspansi, namun dirinya bilang hal ini akan berdampak pada ekspor produk.

"Ini bagian dari target kami, artinya eskpor. Secara di dalam negeri kan data sudah sangat lengkap (market share), jadi saya kira ini merupakan bagian branding untuk keluar (negeri)," ujar Franciscus di Jakarta, Kamis (26/4).

Salah satu yang menjadi andalan adalah brand Indomie, seperti diketahui saat ini Indomie menjadi market leader untuk mie instant untuk pasar domestik. 
Sedangkan untuk pasar ekspor, saat ini perusahaan terus melakukan pengembangan sejak pertama kali menjajal pasar ekspor tahun 1992 silam.

"Keluar, Asia kami bicara ke pasar ekspor. Ya tentunya itu semua negara Asia kami ingin semua produk kami ada di negara Asia ini. Saya kira itu harusnya salah satu hal yang ingin kami capai," lanjut Franciscus.

Saat ini untuk menggarap pasar luar negeri, INDF juga membuka pabrik di sejumlah negara diantaranya Malaysia, Arab Saudi, Nigeria, Suriah hingga Mesir. Saat ini perusahaan sudah eksis menggarap pasar ekspor di 80 negara.

Namun dirinya belum mau membeberkan secara spesifik mengenai rencana ekspansi menggarap pasar ekspor baru. Yang jelas, menurutnya branding di Asian Games merupakan hal penting untuk menggarap pasar ekspor. "Ada direktur internasional saya itu lebih baik ditanya ke sana," jelas Franciscus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×