Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Mediatama Anugerah citra (Nexmedia) tak menyia-nyiakan perhelatan Jakarta Fair (Pekan Raya Jakarta) di Kemayoran yang digelar selama sebulan. Nexmedia membuka stand di PRJ demi meraih 2000 pelanggan baru.
Televisi berbayar yang berafisiliasi dengan grup Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) ini menawarkan potongan harga hingga 30%. Paket termurah untuk tayangan keluarga dibanderol Rp 68.000 per bulan. Sedangkan tayangan olahraga (sport) dibanderol Rp 72.000 per bulan.
Junus Koswara, Vice President Director Nexmedia bilang, alasan memasarkan di PRJ adalah meningkatkan pengenalan brand kepada masyarakat tentang Nexmedia yang merupakan televisi berbayar tanpa parabola. Selain itu, guna membantu mengerek jumlah pelanggannya.
"Kami targetkan pelanggan tahun ini bisa tumbuh 50%. Saat ini kami sudah punya 100.000 pelanggan. Di PRJ, target kami adalah 2000 pelanggan," kata dia kepada KONTAN, kemarin (24/6).
Nexmedia adalah televisi berbayar berbasis teknologi terestrial, sehingga dalam pemasangannya tak diperlukan parabola seperti televisi berbayar berbasis satelit. Yang diperlukan Nexmedia adalah tower (menara) sebagai tempat meletakkan stasiun pemancar (BTS).
Tahun ini, ditargetkan bakal ada empat menara baru yang terletak di Pulo Gadung (Jakarta), Hambalang (Bogor), Depok dan Bekasi. Dengan begitu, jangkauan siaran Nexmedia akan segera komersil di empat kota tersebut.
Nexmedia mengandalkan tayangan Liga Inggris (BPL) dan sebanyak 43 tayangan yang mayoritas berkonsep keluarga. Nexmedia berhak menyiarkan Liga Inggris selama tiga musim sejak musim 2013.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News