kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,89   4,58   0.50%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nexmedia pede gaet 150.000 pelanggan


Rabu, 25 Juni 2014 / 10:37 WIB
Nexmedia pede gaet 150.000 pelanggan
ILUSTRASI. Katalog Promo Hypermart Hyper Diskon Weekend Periode 27-30 Januari 2023.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Meski tidak menyiarkan Piala Dunia 2014, televisi berbayar dari Grup Elang Mahkota Teknologi (EMTK), Nexmedia tetap optimistis jumlah pelanggan bisa tembus 150.000 sampai akhir tahun ini. Saat ini Nexmedia baru menjaring sebanyak 100.000 pelanggan.

Untuk merealisasikan target ini, PT Mediatama Anugrah Citra, selaku pengelola Nexmedia punya tiga strategi bisnis. Pertama, memperluas area penjualan hingga ke luar Jakarta. Kedua, memfokuskan pada tayangan bertema keluarga. Ketiga, menambah jumlah mitra (merchant) untuk pembayaran sekaligus pemasaran.

Junus Koswara, Vice President Director Nexmedia menuturkan, sebagai televisi berbayar teknologi terestrial, pihaknya perlu membangun menara telekomunikasi untuk menampung stasiun pemancar atau base transciever station (BTS) baru.

Dia bilang pihaknya sudah membangun empat menara telekomunikasi baru di Hambalang (Bogor), Bekasi, Depok, dan Pulo Gadung (Jakarta). "Satu sampai dua bulan lagi tinggal dinyalakan agar bisa beroperasi dan siap kami komersialkan," terang Janus, Selasa (24/6).

Harapannya, siaran Nexmedia bisa menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek. Setelah pasar Jabodetabek terpenuhi, Nextmedia akan menimbang untuk melebarkan sayap ke seantero Jawa.

Strategi kedua, berupa melakukan perubahan konten. Bila pada tahap awal Nexmedia menggeber dengan konten olahraga, khususnya Liga Inggris, berdasarkan riset pasar ternyata pelanggan lebih suka konten bertema keluarga. "Ternyata pelanggan yang suka tontonan bergenre keluarga mencapai 60%, untuk olahraga hanya 30%, sisanya 10% itu lain-lain," kata Junus.

Makanya, dari sekitar 43 konten siaran Nexmedia, sekitar 70% merupakan konten keluarga. Sisanya konten olahraga dan yang lain.

Jurus ketiga Nexmedia adalah memperluas mitra pembayaran dan pemasaran. Untuk mitra pembayaran, Nexmedia baru saja menggandeng Bank Central Asia (BCA). Sebelumnya, perusahaan ini sudah menggandeng Bank BNI, Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia.

Untuk pemasaran, Nexmedia sudah menjalin kerjasama pameran di 40 titik pusat belanja modern. Seperti Carrefour, Giant, atau Electronic City. Saat ini, pendapatan rata-rata per pelanggan Nexmedia Rp 105.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×