kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   -7.000   -0,46%
  • USD/IDR 15.730   -85,00   -0,54%
  • IDX 7.635   -60,03   -0,78%
  • KOMPAS100 1.181   -8,24   -0,69%
  • LQ45 935   -8,40   -0,89%
  • ISSI 231   -0,36   -0,16%
  • IDX30 482   -4,59   -0,94%
  • IDXHIDIV20 578   -4,42   -0,76%
  • IDX80 134   -0,87   -0,64%
  • IDXV30 141   -0,34   -0,24%
  • IDXQ30 160   -0,84   -0,52%

Bukan Saingan, Hyundai dan Toyota Malah Bergandengan Tangan di Mobil Sport


Senin, 28 Oktober 2024 / 14:22 WIB
Bukan Saingan, Hyundai dan Toyota Malah Bergandengan Tangan di Mobil Sport
ILUSTRASI. Hyundai Motor Company dan Toyota Motor Corporation menjalin kerjasama untuk menyelenggarakan acara balap motor yang unik, Hyundai N x Toyota Gazoo Racing Festival’. Acara ini berlangsung pada 27 Oktober 2024 di Everland Speedway di Yong-in, Korea Selatan. Foto: Ist/Hyundai.com  


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Para pimpinan Hyundai Motor Group dan Toyota Motor Corp. mengatakan pada hari Minggu bahwa kedua produsen mobil tersebut akan bekerja sama dalam divisi mobil sport dalam penampilan publik pertama mereka di sebuah acara balap.

Mengutip Yohap, Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group Euisun Chung dan Ketua Toyota Motor Akio Toyoda menghadiri acara Hyundai N x Toyota Gazoo Racing yang diadakan di Everland Speedway di Yongin, 41 kilometer arah Selatan kota Seoul.

Merek berperforma tinggi Hyundai N dan Gazoo Racing milik Toyota, divisi mobil sport dari produsen mobil Jepang tersebut, bersama-sama menyelenggarakan acara balap tersebut di Korea.

Baca Juga: Harga Toyota Kijang Innova Zenix, Mobil Tunggangan Wapres Gibran Rakabuming Raka

"Kedua perusahaan telah sepakat untuk bekerja sama dalam mobil sport berperforma tinggi," kata seorang juru bicara perusahaan melalui telepon, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Ketua Samsung Group Lee Jae-yong juga menghadiri acara tersebut karena grup tersebut mengoperasikan arena balap tersebut.

Sementara dalam pernyataan resminya Hyundai menjelaskan, kerjasama antara Hyundai Motor Company dengan Toyota Motor Corporation, untuk  menyelenggarakan acara balap motor yang unik,  Hyundai N x Toyota Gazoo Racing Festival’.

Acara ini berlangsung pada 27 Oktober 2024 di Everland Speedway di Yong-in, Korea Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi perdana antara Hyundai N dan Toyota Gazoo Racing di Korea. 

Acara ini bertujuan untuk memamerkan model dan mobil balap berperforma tinggi dari kedua perusahaan, sekaligus memberikan kesempatan yang tak tertandingi bagi para penggemar Korea untuk merasakan dunia balap motor yang mendebarkan.

Pada acara ini, Hyundai Motor Company dan Toyota Motor Corporation  menyelenggarakan acara ‘Track Day’ di mana para pelanggan dapat membenamkan diri dalam budaya performa tinggi dan menyaksikan kendaraan Hyundai N dan Toyota GR beraksi.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi Mobil Sport Toyota New GR86, Harganya Mulai Rp 1,02 M

Puncak acara ini adalah demo berkendara yang mendebarkan, yang mengingatkan kita pada reli sesungguhnya, yang menampilkan mobil balap dan pengemudi profesional dari Tim Reli Dunia masing-masing perusahaan. 

Pelanggan Hyundai dan Toyota juga dapat merasakan sendiri performa kendaraan balap ini melalui uji coba yang unik. Kolaborasi khusus ini bertujuan untuk mendorong budaya balap motor Korea ke tingkat yang lebih tinggi.

Euisun Chung, Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group, akan menghadiri acara khusus tersebut  ditemani oleh Akio Toyoda, Ketua Toyota Motor Corporation, yang sering terlibat dalam aktivitas pengemudi dengan nama 'Morizo'.

Hyundai N akan memamerkan mobil reli dari program Kejuaraan Reli Dunia (WRC) yang sukses, termasuk i20 N Rally 1 Hybrid dan i20 N Rally 2, yang dikendarai oleh pengemudi Hyundai Motorsport WRC Thierry Neuville, Dani Sordo, dan Andreas Mikkelsen. Pengemudi TCR Hyundai Norbert Mischelisz, dan Mikel Azcona akan mengendarai jajaran mobil produksi Hyundai N, termasuk model IONIQ 5 N dan ELANTRA N.

Sementara Toyota Gazoo Racing akan memamerkan GR YARIS Rally 1 Hybrid, GR Yaris Rally 2, GR Supra, dan GR86, serta mobil reli dan model berperforma tinggi lainnya. Pembalap Toyota WRC saat ini Takamoto Katsuta, Jari-Matti Latvala dari tim utama Toyota Gazoo Racing World Rally Team, dan ayah Takamoto Katsuta, Juara Reli Jepang sembilan kali Norihiko Katsuta, akan berpartisipasi sebagai pembalap Toyota.

Baca Juga: Hyundai Berusaha Memperkuat Kemampuan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Festival ini juga akan memamerkan prototipe kendaraan berorientasi masa depan, seperti Hyundai Motor IONIQ 5 N Drift Spec dan N Vision 74 bertenaga hidrogen, serta IONIQ 5 N TA Spec pemegang rekor Pikes Peak.

Toyota akan memamerkan mesin pembakaran hidrogen AE86 H2 Concept milik Toyota Gazoo Racing yang didasarkan pada Sprinter Trueno, yang ditampilkan dalam animasi Jepang Initial D, dan GR Corolla bertenaga hidrogen cair, yang ditenagai oleh hidrogen cair untuk menunjukkan pendekatan multi-jalur Toyota Motor, yang menawarkan berbagai pilihan elektrifikasi untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan mereka.

Selanjutnya: Real Madrid Pertimbangkan Pecat Carlo Ancelotti Setelah Kalah Telak dari Barcelona

Menarik Dibaca: Es Krim Aice Beli 1 Gratis 1, Cek Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan s/d 3 November 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025 FREE WEBINAR - The Psychology of Selling

[X]
×