Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan ramadan kemarin memberi berkah tersendiri bagi perusahaan jasa pengiriman PT Global Jet Express (J&T Express). Perusahaan menyebut kenaikan jumlah barang yang dikirim selama ramadan mencapai 100%.
Chief Executive Officer J&T Express Robin Lo mengatakan, kenaikan pengiriman secara jumlah dikarenakan banyak masyarakat yang melakukan belanja online untuk kebutuhan lebaran. “Jadi tentunya jasa pengiriman terkena dampaknya,” katanya saat dihubungi Kontan.co.id pada Kamis (21/6).
Berdasarkan informasi di situs resmi J&T Express, perusahaan memang memiliki hubungan kemitraan dengan online marketplace. Diantaranya yakni Blibli.com, Bhinneka.com, Bukalapak, Blanja.com,Tokopedia, Shopee, dan Hijabenka.
Adapun, rata-rata pengiriman di J&T Express pada masa Ramadan mencapai 700.000 hingga 1 juta paket per hari hingga masa Idul Fitri berakhir. Angka itu menurut Robin naik 100% dibanding hari-hari biasa. Baru ketika memasuki musim mudik, pengiriman paket perlahan turun normal.
Hingga hari lebaran, perusahaan juga serius memanfaatkan momen tersebut. Sebab sampai hari H lebaran kemarin, bisnis jasa pengiriman J&T Express juga tetap beroperasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News