kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bulog Resmikan Logo Baru, Wamen BUMN Minta Bulog Perkuat Bisnis Komersialnya


Kamis, 23 Mei 2024 / 08:40 WIB
Bulog Resmikan Logo Baru, Wamen BUMN Minta Bulog Perkuat Bisnis Komersialnya
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo didampingi Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi (kanan) dan Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari (kiri) meluncurkan logo baru Perum Bulog saat puncak peringatan HUT Perum Bulog ke-57 di Jakarta, Rabu (22/5/2024).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Bulog resmi meluncurkan logo baru perusahaan pada malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 57. 

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wiroatmodjo mengungkapkan pesan khusus seiring dengan wajah baru BUMN sektor pangan itu, salah satunya memperkuat bisnis komersialnya. 

"Kita ingin bisnis komersial Bulog di supplay chain, dalam food ecosystem bisa semakin baik dan bersaing dengan pemain global," jelas pria yang karib disapa Tiko dalam peluncuran logo Bulog, Rabu Malam (22/5). 

Baca Juga: Bulog: Serapan Jagung Petani Baru Mencapai 18.000 Ton

Selain itu, Tiko juga meminta kepada Bulog untuk bisa mempertegas posisi dan peranya dalam menjalankan penugasan pemrintah, utamanya berkaitan dengan stabilisasi pasokan dan harga pangan. 

Dia mengatakan, berbagai aspek layanan harus disesuaikan dengan kondisi dan bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia baik konsumen maupun petani sebagai produsen. 

"Saya mendukung sepenuhnya transformasi Bulog, saya titip transformasi ini bisa benar-benar berjalan secara bottom-up mulai dari kompetensi, business process, risk management, financial management, sampai dengan budaya, talent management harus diperbaiki secara menyeluruh," ucapnya.

Baca Juga: Bulog: Total Serapan Beras Dalam Negeri Mencapai 535 Ribu Ton

"Kita ingin melihat Bulog berubah menjadi perusahaan yang baru, moderen, bisa menghadapi masa depan dengan optimisme, dan kita ingin dalam 10 tahun ke depan Bulog bisa menjadi pemain pangan berkelas dunia," lanjutnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi berharap dengan wajah baru ini, pihaknya bisa bertransformasi menjadi perusahaan rantai pasok pangan yang terpercaya dan handal. 

"Karena tantangan kedepan tidak lebih ringan, tantangan didepan kita justru lebih berat," ungkap Bayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×