kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai-Astra Land Indonesia Buat Usaha Patungan, Ini Bidang Usahanya


Sabtu, 11 Maret 2023 / 10:59 WIB
Bumi Serpong Damai-Astra Land Indonesia Buat Usaha Patungan, Ini Bidang Usahanya
ILUSTRASI. Bumi Serpong Damai (BSDE) dan Astra Land Indonesia membuat perusahaan patungan bersama bernama PT Ruby Karya Sejahtera


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) dan PT Astra Land Indonesia (ALI) menjalin kongsi. Dua perusahaan properti itu membuat usaha patungan bernama PT Ruby Karya Sejahtera pada 8 Maret 2023.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menyampaikan, BSDE dan ALI telah melakukan penyertaan saham pada suatu perusahaan patungan Ruby Karya Sejahtera dengan modal dasar senilai Rp 10 miliar terbagi atas 10.000 saham masing-masing Rp 1 juta per saham.

"ALI memegang 7.500 saham atau sebesar Rp 7,5 miliar, dan BSDE sebanyak 2.500 saham atau Rp 2,5 miliar di Ruby Karya Sejahtera," kata Hermawan dalam keterangan resmi, Jumat (10/3).

Baca Juga: Ini Rekomendasi Saham BSDE yang Menargetkan Marketing Sales Rp 8,8 Triliun

Hermawan menambahkan perusahaan patungan ini akan melakukan kegiatan usaha di bidang real estate yang dimiliki sendiri atau sewa (KBLI 68111). Pendirian perusahaan akan berdampak positif bagi kinerja bisnis dan keuangan BSDE.

Selain itu, perusahaan patungan ini tidak akan memberikan dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha BSDE.

Sebagai informasi, PT Astra Land Indonesia (ALI) berdiri sejak 14 Oktober 2016 dan merupakan perusahaan joint venture antara Astra Property atau PT Astra International Tbk. (ASII) dan Hongkong Land Ltd dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing sebesar 50%.

Hongkong Land Ltd adalah grup investasi, manajemen, dan pengembangan properti yang terdaftar. Grup ini memiliki dan mengelola lebih dari 850.000 meter persegi kantor premium dan properti ritel mewah di kota-kota utama Asia, terutama di Hong Kong, Singapura, Beijing dan Jakarta.

Baca Juga: Intip Strategi Bumi Serpong Damai (BSDE) Kejar Marketing Sales Rp 8,8 Triliun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×