kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai (BSDE) Bidik Marketing Sales Rp 8,8 Triliun pada 2023


Rabu, 22 Februari 2023 / 13:35 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) Bidik Marketing Sales Rp 8,8 Triliun pada 2023
Desain?klaster Aerra yang berada pada kawasan Eonna BSD City. Bumi Serpong Damai (BSDE) Bidik Marketing Sales Rp 8,8 Triliun pada 2023.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  TANGERANG. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), pengembang kawasan kota mandiri BSD City terbesar di Indonesia serta bagian dari kelompok bisnis properti Sinar Mas Land, menargetkan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp 8,8 triliun pada 2023.

Sedangkan pada tahun 2022 lalu, BSDE menetapkan target prapenjualan Rp 7,7 triliun. Target tersebut berhasil dilampaui dengan realisasi prapenjualan menembus Rp 8,8 triliun.

"Target tahun 2023 ditetapkan secara konservatif, namun tetap mencerminkan optimisme kami terhadap pasar properti nasional," kata Hermawan Wijaya, Direktur Bumi Serpong Damai dalam keterbukaan. informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (22/2).

Target ini sejalan dengan prakiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 sebesar 4,5-5,3%, serta diperkirakan Inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) akan menurun dan kembali ke sasaran 3,0±1% pada tahun 2023 dan 2,5±1% pada tahun 2024.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Saham BSDE yang Menargetkan Marketing Sales Rp 8,8 Triliun

Hermawan menambahkan, target marketing sales BSDE sebagian besar akan dikontribusikan oleh penjualan residensial (landed house) yakni sebesar 65%. Kemudian 17% berasal dari penjualan komersial (kavling tanah, ruko/rukan, kondominium) dan 18% dari potensi penjualan lahan yang dijual kepada perusahaan patungan.

Sebagai proyek unggulan, BSD City membidik kontribusi 58%, termasuk peluncuran hunian secara bertahap untuk hunian Tanakayu, The Ostara, Eonna, Hiera, The Zora, Nava Park, Enchante.

 

Sementara itu, kontribusi dari peluncuran bisnis komersial ditargetkan sebesar Rp 1,1 triliun yang akan diperoleh dari penjualan lahan kavling komersial kepada pihak ketiga ditambah produk komersialnya yaitu ruko, perkantoran toko, proyek apartemen siap jual (Akasa, Upperwest, Casa de Parco) dan business loft di lokasi strategis dan terkemuka.

Adapun sisanya 42% dikontribusikan dari marketing sales proyek Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, Taman Banjar Wijaya (Tangerang), Grand City Balikpapan (Kalimantan), Southgate TB Simatupang (Jakarta Selatan), The Elements (CBD Jakarta), Aerium (Jakarta Barat), dan Klaska (Surabaya).

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Incar Marketing Sales Rp 8,8 Triliun di Tahun 2023

Selama tahun 2022, BSDE merasakan peningkatan permintaan yang lebih baik terhadap perumahan dengan harga di segmen menengah atau di bawah Rp 3 miliar per unit dan segmen menengah ke atas atau Rp3-5 miliar per unit.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar pada tahun 2023, BSDE memperkirakan harga unit properti kelas menengah dan menengah atas masih menjadi favorit calon pembeli properti baik untuk residensial maupun komersial.

BSDE pada tahun 2023 berencana untuk meluncurkan produk-produk baru dengan kisaran harga mulai dari Rp 1 hingga Rp 30 miliar per unit untuk rumah tapak atau segmen menengah hingga premium, produk komersial termasuk ruko, apartemen atau kondominium, dan kavling lahan komersial, termasuk yang dijual kepada perusahaan patungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×