kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai (BSDE) Belum Ada Rencana Kembangkan Proyek Kondominium Baru


Senin, 07 Agustus 2023 / 19:11 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) Belum Ada Rencana Kembangkan Proyek Kondominium Baru
ILUSTRASI. Masih fokus portofolio eksisting, Bumi Serpong Damai (BSDE) belum ada rencana kembangkan proyek kondominium baru. KONTAN/Baihaki/4/5/2015


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) belum memiliki rencana mengembangkan proyek kondominium baru dalam waktu dekat. Direktur BSDE, Hermawan Wijaya, mengatakan bahwa BSDE masih fokus pada proyek kondominium eksisting yang dimiliki saat ini.

“Kami masih fokus pada pengembangan kondominium yang ada saat ini,” ujar Hermawan kepada Kontan.co.id, Senin (7/8).

Saat ini, portofolio kondominium BSDE terdiri atas The Elements di CBD Kuningan, Aerium di Jakarta Barat), Southgate di Tanjung Barat – Jakarta Selatan, Klaska Residence di Surabaya, serta Akasa dan Upper West di BSD City.

Baca Juga: Kinerja Semakin Sip, BSDE Tambah Agresif

Sepanjang Januari-Juni 2023, BSDE telah mengantongi marketing sales sebesar Rp  260,69 miliar dari lini produk kondominium. Hingga tutup tahun 2023 nanti, BSDE mengincar target marketing sales Rp 360 miliar khusus dari lini produk tersebut.

BSDE telah menyiapkan strategi untuk mewujudkan target. “Untuk unit ready stock, kami fokus pada  program promosi nasional ‘’Smart Move’ untuk periode Februari – Desember 2023, yang menawarkan berbagai kemudahan dalam pembayaran seperti hard cash, cicilan bertahap dan opsi pembiayaan bank secara ekspress,” terang Hermawan.

Menukil pemberitaan Kompas.com (6/8), Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia, Arief N Rahardjo, mengatakan bahwa beberapa pengembang masih menguji pasar dengan melakukan pra-pendaftaran minat untuk proyek prospektif mereka.

Di sisi lain, penjualan proyek kondominium eksisting di Jabodetabek hanya tumbuh 0,4% selama kuartal II-2023 dibanding kuartal I-2023, dan hanya bergeser 0,1% dari periode yang sama tahun lalu.

 

“Sebagian besar pengembang fokus pada pemasaran pasokan saat ini," tutur Arief sebagaimana dikutip dari Kompas.com (6/8).

Mengutip sumber yang sama, total pasokan kumulatif kondominium Jabodetabek mencapai 375.438 unit hingga Juni 2023. Angka tersebut hanya naik 0,29% secara kuartalan, dan 6,8% secara tahunan. Sekitar 1.090 unit kondominium dari tiga proyek diselesaikan pada Kuartal II-2023, sebagian besar berlokasi di Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×