kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Bumi Serpong Damai (BSDE) bukukan marketing sales Rp 2,5 triliun di kuartal I 2021


Jumat, 18 Juni 2021 / 17:39 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) bukukan marketing sales Rp 2,5 triliun di kuartal I 2021
ILUSTRASI. The Zora BSD City hadirkan Ruko Daikanyama.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID   JAKARTA. PT Bumi Serpang Damai Tbk (BSDE) mencatat pencapaian marketing sales BSDE di kuartal I-2021 mencapai sebesar Rp 2,5 triliun. Hermawan Wijaya, Direktur BSDE menjelaskan pencapaian tersebut tumbuh hingga 38% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

“Dengan demikian kami telah mengamankan 35% dari target prapenjualan 2021 yakni Rp7 triliun,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (18/6). 

Adapun, ia mengatakan faktor peningkatan penjualan itu lantaran membaiknya kinerja penjualan unit-unit properti yang tidak lepas dari beberapa faktor seperti program stimulus di bidang properti seperti pembebasan PPN dan DP 0% oleh regulator. 

Sementara, dari segmen penjualan juga didorong dari segmen Residential yang merupakan kontributor tertinggi yakni sebesar 69% dari total prapenjualan atau sebesar Rp1,7 triliun. Angka ini naik 61% apabila dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Kuartal I 2021, laba bersih Bumi Serpong Damai (BSDE) melejit 126,58%

Ia menambahkan, kontributor utama segmen residensial bersumber dari area pengembangan yang telah ada termasuk Kiyomi di The Zora, Virginia Arcade dan TabeSpots BSD City, Lyndon di dan Marigold di Nava Park, Miami di Kota Wisata dan Lumihous di Legenda Wisata.

Sedangkan, dari segmen komersial juga berkontribusi sebesar Rp 760 miliar atau sekitar 31% dari total prapenjualan. Angka tersebut terdiri dari kavling tanah komersial Rp 421 miliar yang sebagian besar terjual di BSD City, kemudian Rp 81 miliar pada strata title (apartemen) dan Rp 258 miliar dari penjualan ruko.

Tak berhenti di situ, BSDE juta terus berekspansi untuk melebarkan sayapnya di industri properti. Hal ini ditunjukan dari pembangunan klaster baru bernama Aether yang terletak di area pengembangan Greenwich. 

Sebagai informasi, Greenwich adalah pengembangan perumahan seluas 47 hektar yang terletak di BSD City tahap 2, dikelilingi oleh Q-Big, pusat kuliner ARARASA, Sekolah Kristen IPEKA, Pusat Bisnis Astra dan terhubung langsung ke Indonesia Convention and Exhibition – ICE. Kawasan Greenwich juga dilengkapi dengan fasilitas umum seluas 1,6 hektare.

Baca Juga: Marketing Sales Emimten Properti Melejit di Akhir Mei 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×