kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bus Damri Angkut 700.000 Pelanggan pada Periode Lebaran Idul Fitri 2022


Selasa, 07 Juni 2022 / 13:31 WIB
Bus Damri Angkut 700.000 Pelanggan pada Periode Lebaran Idul Fitri 2022
ILUSTRASI. Pramugari sedang memberikan layanan kepada calon penumpang ditengah peluncuran layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu(2/1/2022). Bus Damri Angkut 700.000 Pelanggan pada Periode Lebaran Idul Fitri 2022.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selama masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri periode 22 April hingga 13 Mei 2022, Perum Damri melayani 753.432 pelanggan. Armada yang dikerahkan untuk beroperasi sebanyak 1.014 dengan total perjalanan yang ditempuh sebesar 68.788.

Rute perjalanan yang menjadi favorit para pelanggan Damri selama mudik diantaranya adalah Jakarta (via Stasiun Gambir) menuju Bandar Lampung (via Stasiun Tanjung Karang), Jakarta menuju Surabaya, Jakarta menuju Purwokerto, dan lainnya.

Jumlah pelanggan yang Damri  layani pada puncak arus mudik (H-2 Mudik) sebanyak 36.195 pelanggan, dan pada puncak arus balik (H-1 Mudik) tercatat sebanyak 31.439 pelanggan.

“Kepercayaan para pelanggan menggunakan armada Damri untuk melaksanakan mudik Hari Raya kemarin patut diapresiasi, dengan jumlah lebih dari 700.000 pelanggan yang kami layani, kami selalu berkomitmen menyediakan layanan terbaik yang aman, nyaman, dan selamat," ucap Plt. Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Baca Juga: DAMRI Layani 480.000 Penumpang Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2022

Selama 22 hari masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri, Damri konsisten menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain itu, dalam menjalankan operasional, Damri mengedepankan standar operasional berdasarkan prinsip-prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Ketepatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan pelanggan.

Namun, Damri  tetap akan berkolaborasi dengan para stakeholder untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka memaksimalkan pelayanan untuk para pelanggan.

Baca Juga: Permintaan Tiket Damri Naik Hampir 100% pada Periode Mudik Lebaran 2022

Ke depannya, lanjut Siti, Damri akan terus mengembangkan layanan seperti peningkatan kualitas armada, fasilitas di setiap terminal keberangkatan maupun kepulangan, dan pelayanan kepada para pelanggan di setiap jenis layanan yang Damri miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×