kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Butuh dana ekspansi, DNET putuskan tak bagi dividen


Rabu, 19 Juni 2019 / 14:08 WIB
Butuh dana ekspansi, DNET putuskan tak bagi dividen

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) pada hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Ada empat agenda yang dibahas dalam agenda wajib tahunan setiap emiten tersebut.

Diantaranya adalah persetujuan laporan tahunan termasuk pengawasan dewan komisaris dan pengesahan laporan keuangan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember. Penetapan laba bersih untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember.


Serta dua agenda lainnya yakni penetapan besaran gaji dan tunjangan lainnya bagi direksi dan honorarium bagi dewan komisaris perusahaan. Dan penunjukkan akuntan publik atau kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perusahana tahun buku yang berakhir 31 Desember.

"Hasil RUPS ini ada empat agenda, itu tidak ada persoalan karena seluruhnya disetujui pemegang saham," ujar Halimin Kustedjo, Direktur Utama DNET di Jakarta, Rabu (19/6).

Ia menjelaskan untuk tahun ini manajemen tidak membagikan dividen kepada pemegang saham. Sebenarnya pada tahun lalu laba tahun berjalan perusahaan tercatat naik 65,62% dari 170,8 miliar menjadi Rp 282,86 miliar, sedangkan pendapatan naik 130,25% dari Rp 56,37 miliar menjadi Rp 129,79 miliar.

"Disetujui bulat tidak ada pembagian dividen, itu tidak dilakukan karena kami masih membutuhkan dana untuk pengembangan usaha," tutupnya.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×