kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra (HOKI) Cadangkan Capex Rp 15 Miliar di 2024, Ini Penggunaannya


Jumat, 05 April 2024 / 15:30 WIB
Buyung Poetra (HOKI) Cadangkan Capex Rp 15 Miliar di 2024, Ini Penggunaannya
Seiring lancarnya proses transformasi bisnis ke sektor Fast Moving Consumers Goods (FMCG), produsen beras ternama merek ?TopiKoki? yang tercatat di Bursa Efek Indonesia PT Buyung Poetra Sembada, Tbk., (HOKI) berhasil membukukan kenaikan penjualan hingga 39% menjadi Rp1,28 triliun di tahun 2023. Buyung Poetra (HOKI) Cadangkan Capex Rp 15 Miliar di 2024, Ini Penggunaannya.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 15 miliar pada tahun 2024 ini. 

"Dana capex tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk FMCG (fast moving consumer goods) melalui anak usaha kami, yaitu PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) seperti untuk pembelian tanah, pembangunan pabrik, dan lainnya," ujar Direktur HOKI Budiman Susilo dalam keterangan pers, Jumat (5/4). 

Ia mengatakan, pabrik teranyar yang dibangun HOKI berada di Jawa Tengah. Di mana pabrik ini digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari beras khusus DailyMeal.

Baca Juga: Pendapatan Buyung Poetra Sembada (HOKI) Naik 39% pada Tahun 2023

DailyMeal sendiri merupakan produk baru FMCG dari HOKI yang terdiri dari DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats. 

Budiman menambahkan, proses pembangunan dari pabrik baru ini sudah dimulai dan ditargetkan akan selesai dan beroperasi di pertengahan tahun 2025 mendatang. 

Meskipun tahun ini HOKI juga meilihat industri beras masih akan penuh tantangan. Namun melihat minat positif konsumen yang makin meningkat terhadap produk DailyMeal Rice. 

Baca Juga: Pada Tahun Ini, Buyung Poetra (HOKI) Targetkan Penjualan Produk FMCG Tumbuh 10%

Sehingga Budiman optimistis tahun ini dapat mencapai pertumbuhan penjualan di atas 10% di tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.

Fast Moving Consumer Goods Fmcg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×