kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pada Tahun Ini, Buyung Poetra (HOKI) Targetkan Penjualan Produk FMCG Tumbuh 10%


Selasa, 26 Maret 2024 / 15:17 WIB
Pada Tahun Ini, Buyung Poetra (HOKI) Targetkan Penjualan Produk FMCG Tumbuh 10%
ILUSTRASI. Penjualan produk melalui HDN di 2022 meningkat lebih dari 50x lipat.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) terus mengembangkan bisnis fast moving consumer goods (FMCG)-nya melalui produk DailyMeal. 

Seiring dengan target HOKI untuk bertransformasi menuju perusahaan FMCG, tahun ini HOKI membidik pertumbuhan penjualan bisnis DailyMeal melalui PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) sebesar 10% dengan profitabilitas yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Direktur HOKI Budiman Susilo mengatakan, dengan adanya pengembangan terhadap produk DailyMeal akan  mendorong pertumbuhan bisnis tahun ini. 

“Perseroan optimistis bahwa langkah-langkah strategis yang diimplementasikan termasuk peluncuran produk inovatif dan ekspansi bisnis, akan menjadi pendorong utama dalam mencapai tujuan pertumbuhan tahun ini,” ungkap Budiman belum lama ini.

Baca Juga: Kerja Sama dengan IBC, Elnusa (ELSA) Kembangkan Ekosistem EV

Sebagai informasi, DailyMeal merupakan produk baru FMCG dari HOKI yang terdiri dari DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats. DailyMeal Rice adalah produk beras kemasan sehat yang saat ini memiliki varian Beras Jagung, Beras Singkong.

Sedangkan DailyMeal Eats adalah produk beras berbumbu warisan Nusantara yang telah menyajikan pilihan varian Nasi Uduk, Nasi Kebuli dan Nasi Goreng Spesial Pedas. Untuk menunjang pengembangan tersebut, HOKI pun saat ini tengah membangun pabrik baru yang dikhususkan untuk meningkatkan kapasitas produksi beras DailyMeal.

Budiman menambahkan, proses pembangunan dari pabrik baru ini sudah dimulai dan ditargetkan akan selesai dan beroperasi di pertengahan tahun 2025 mendatang.

“Pabrik baru HOKI ini dibangun di Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi dari beras khusus DailyMeal, sehingga dapat mendukung rencana pertumbuhan yang diproyeksikan perusahaan,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×