kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra Sembada (HOKI) Optimistis Permintaan Produk Makanan Sehat Naik


Rabu, 04 Oktober 2023 / 10:29 WIB
Buyung Poetra Sembada (HOKI) Optimistis Permintaan Produk Makanan Sehat Naik
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) optimistis permintaan produk makanan sehat meningkat.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen beras merek Topi Koki, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) optimistis permintaan produk makanan sehat meningkat sejalan dengan penderita diabetes di Indonesia yang terus meningkat.

Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Budiman Susilo mengatakan, HOKI siap menggenjot produksi produk DailyMeal untuk menangkap peluang yang muncul dari terus meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk makanan sehat seiring terus membesarnya jumlah penderita diabetes di Indonesia.

Untuk diketahui, jumlah penderita diabetes di Indonesia tercatat terus meningkat dari 10,7 juta jiwa pada tahun 2019 menjadi 19,5 Juta pada 2021. Sejak tahun 2021 Indonesia telah menduduki peringkat ke 5 negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia, meningkat dari peringkat 7 pada tahun 2019.

Baca Juga: Strategi Buyung Poetra Sembada (HOKI) Berburu Cuan

Budiman menuturkan, terus meningkatnya jumlah penderita diabetes di Indonesia ini terjadi seiring dengan perubahan perubahan gaya hidup masyarakat modern yang makin sejahtera.

Di satu sisi, masyarakat di masa kini semakin banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tinggi, dan di sisi lain semakin sedikit melakukan gerakan fisik.

"Berangkat dari situasi tersebut, HOKI melihat prospek bahwa kebutuhan dan permintaan akan produk makanan sehat akan semakin bertumbuh ke depannya," kata Budiman dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/10).

Terkait upaya untuk menggenjot produk-produk beras sehat DailyMeal tersebut, Budiman menyampaikan belum lama ini anak usaha HOKI untuk produk-produk beras dan turunannya serta consumer goods lainnya yang bernama PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) telah menandatangani kesepakatan pembentukan usaha bersama (joint venture/JV) dengan PT Gita.

"Rencananya, usaha patungan untuk membangun pabrik beras sehat ini akan mulai beroperasi di awal 2025," ujar Budiman.

Baca Juga: Saham Produsen Beras Buyung Poetra (HOKI) Melonjak 36,7% Sebulan Terakhir

Ia menerangkan, Produk DailyMeal dari HOKI terbagi menjadi dua golongan. Ada "DailyMeal Rice" yaitu beras sehat alternatif yaitu dari beras jagung dan beras singkong. Dan satu lagi adalah DailyMeal Eats yaitu beras berbumbu instan seperti nasi kebuli, nasi goreng, dan nasi uduk.

HOKI juga akan meluncurkan varian baru produk DailyMeal-nya untuk memenuhi kebutuhan pasar di semester 2-2023 ini. Beras sehat yang diproduksi HOKI yaitu beras singkong dan beras jagung memiliki serat pangan yang tinggi dengan index glikemik rendah, sehingga aman untuk penderita diabetes dan dapat digunakan untuk program diet.

Budiman menambahkan, HOKI sedang melakukan transformasi bisnis yang dimulai dengan diversifikasi produk ke sektor FMCG (fast-moving consumer goods) melalui HDN semakin menunjukkan perkembangan yang positif dalam setahun terakhir.

Penjualan DailyMeal sebagai produk FMCG Perseroan pada semester-1 tahun ini mencapai Rp 2,2 miliar, tumbuh 5.846% dibandingkan pada semester 2 2022 yang sebesar Rp 37 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×