kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Campina Ice Cream (CAMP) Targetkan Perluasan Pabrik pada Tahun 2024


Jumat, 15 Desember 2023 / 15:20 WIB
Campina Ice Cream (CAMP) Targetkan Perluasan Pabrik pada Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) menargetkan perluasan pabrik di tahun 2024. KONTAN/Daniel Prabowo/04/03/2016


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) menargetkan perluasan pabrik pada tahun 2024. Untuk diketahui saat ini perseroan memiliki satu pabrik yang terletak di Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Rungkut Industri II No. 15-17.

Samudera Prawirawidjaja selaku Presiden Direktur CAMP menyatakan perluasan lahan dilakukan setelah perseroan membeli lahan tepat di samping pabrik di Surabaya tersebut.

Meski begitu, Samudra tidak memberikan data terkait berapa jumlah lahan yang telah dibeli oleh perseroan untuk memperluas pabrik mereka di Surabaya ini.

Baca Juga: Campina Ice Cream (CAMP) Targetkan Pendapatan Tahun 2024 Capai Double Digit

“Kita rencana ekspansi pabrik itu sudah dari beberapa tahun yang lalu, namun kebetulan ada Covid-19 sehingga postpone dulu. Kita sudah mengambil atau tanah di sebelah pabrik kita Campina, saat ini kita masih dalam perencanaan dan juga masih dalam perhitungan apa yang akan kita lakukan di tanah yang baru tersebut,” ungkap Samudera.

Kemudian saat ditanya mengenai anggaran belanja atau capex tahun depan apakah akan dikeluarkan cukup besar untuk pelebaran pabrik, Samudra mengatakan perseroan masih akan memaksimalkan pabrik yang ada sehingga capex 2024 nantinya tidak akan terlalu besar. 

Sayangnya lagi-lagi, Samudera tidak memberikan berapa angka capex yang akan digunakan untuk tahun depan tersebut. 

“Kalau sudah selesai, tanah ini bisa dipergunakan dengan baik dan pabrik kita yang ada sekarang bisa diperluas. Kita melihat bahwa masih bisa diefisiensikan kembali jadi tidak perlu capex yang besar,” tambahnya. 

Dan untuk mendukung pertumbuhan perseroan tahun depan CAMP telah secara strategis dan metodis meletakkan dasar untuk pengembangan merek dan jaringan komunitas melalui beberapa cara. 

Yang pertama adalah membangun jaringan rantai pasok yang kuat dengan mitra kolaboratif yang memiliki kapasitas untuk berkembang seiring pertumbuhan penjualan yang diproyeksikan.

Perseroan juga menetapkan jaringan distribusi yang kuat serta mengoperasikan pasar daring yang dimiliki oleh perusahaan dengan domain icecreamstore.co.id-yang menyediakan tujuan homogen bagi pelanggan.

 

Serta secara efektif mengembangkan dan monetisasi keterlibatan melalui platform-platform sosial hingga terlibat dalam kemitraan yang menentukan merek dengan perusahaan multinasional kelas satu, seperti Disney dan Nickelodeon.

Sebagai informasi, laju bisnis CAMP di tahun 2023 terpantau bertumbuh positif. Per kuartal III-2023, CAMP mengantongi penjualan bersih sebesar Rp 872,97 miliar, atau lebih tinggi 1,65% YoY dibandingkan Rp 858,73 miliar per kuartal III-2022.

Sementara, dari sisi bottom line laba tahun berjalan mencapai Rp 112,20 miliar. Angka ini juga meningkat dari laba bersih di periode yang sama tahun lalu senilai Rp 104,69 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×