kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -20.000   -1,06%
  • USD/IDR 16.445   -75,00   -0,45%
  • IDX 7.107   66,36   0,94%
  • KOMPAS100 1.034   12,73   1,25%
  • LQ45 806   9,73   1,22%
  • ISSI 223   1,91   0,86%
  • IDX30 421   5,94   1,43%
  • IDXHIDIV20 502   10,81   2,20%
  • IDX80 116   1,41   1,23%
  • IDXV30 120   2,66   2,27%
  • IDXQ30 138   2,04   1,50%

Menilik Kinerja Campina Ice Cream (CAMP) Sepanjang Semester I-2023


Senin, 07 Agustus 2023 / 17:50 WIB
Menilik Kinerja Campina Ice Cream (CAMP) Sepanjang Semester I-2023
ILUSTRASI. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan di semester I-2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen es krim Campina, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan di semester I-2023. Penjualan bersih CAMP naik 3,44%year on year (YoY) menjadi Rp 585,08 miliar.

Direktur Campina Ice Cream Adji Andjono Purwo mengungkapkan, laju bisnis CAMP terpantau cukup baik di tengah tantangan situasi ekonomi saat ini. Berakhirnya pandemi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan penjualan. 

Namun demikian, pihaknya menilai pertumbuhan penjualan festive Idul Fitri untuk kategori es krim ternyata tidak sebesar yang diharapkan. Adji menilai, hal ini lantaran sebagian konsumen melakukan pengeluaran yang lebih besar di sektor travelling dan liburan.

Baca Juga: Campina Ice Cream (CAMP) Proyeksikan Tren Pertumbuhan Berlanjut pada Semester II-2023

“Mengingat tahun 2023 adalah pertama kalinya konsumen bebas melakukan perjalanan,” ujar Adji, kepada Kontan.co.id, Minggu (6/8). 

Pada tahun ini Campina mengincar kenaikan penjualan sebesar 10% dibandingkan tahun 2022. Pihaknya berharap target bisnis tersebut bakal tercapai seiring dengan peluncuran produk yang dilakukan perseroan selama tahun 2023.

Pada semester I lalu, sudah ada empat produk yang dikeluarkan Campina yakni Tropicana Krez2, Disney Ariel, Cake Series Nastar 90 ml, dan Strawberry Cheesecake 90ml. 

 

CAMP bakal melanjutkan agendanya ini di semester kedua. “Di semester kedua ini masih ada beberapa produk baru yang diluncurkan untuk create excitement kepada konsumen kami,” tambahnya. 

Selama semester I-2023 CAMP tercatat meraup laba tahun berjalan sebesar Rp 65,27 miliar atau menyusut 6,71% dari semula Rp 69,97 miliar di periide yang sama tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×