kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cegah corona, Pelindo I bagikan vitamin C dosis tinggi


Rabu, 25 Maret 2020 / 19:27 WIB
Cegah corona, Pelindo I bagikan vitamin C dosis tinggi
ILUSTRASI. Kapal penumpang yang tiba dari Melaka, Malaysia, bersandar di dermaga Pelabuhan Internasional PT Pelindo I Dumai di Dumai, Riau, Selasa (17/3/2020). Aktivtas pelayanan kapal penumpang yang berangkat dari Dumai tujuan Muar Malaysia mulai tanggal 18 - 30 Ma

Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Pratama Guitarra

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) membagikan vitamin C dosis tinggi untuk para petugas operasional di area Terminal Curah Cair, Pelabuhan Belawan.

CEO atau Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Dian Rachmawan menyampaikan, para petugas yang dibagikan vitamin C dosis tinggi itu merupakan para pegawai Pelindo I yang bertugas di lapangan yang menjadi ujung tombak terdepan dalam pemberian pelayanan kepada para pelanggan.

“Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah potensi penyebaran virus Corona di lingkungan kerja, salah satunya dengan membagikan vitamin C dosis tinggi kepada para pegawai yang berada dalam barisan depan pelayanan operasional," terangnya melalui siaran pers yang diterima, Rabu (25/3).

Baca Juga: Cegah wabah corona, BUMN pelayanan publik terapkan sosial distancing Cegah wabah corona, BUMN pelayanan publik terapkan sosial distancing

Selain memberikan suplemen itu, dalam pelayanan operasional, petugas diwajibkan untuk menggunakan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan, kaca mata, dan menerapkan social distancing dengan menjaga jarak antar individu yang berada di ruang publik.

Dian juga menyampaikan, bahwa Pelindo I telah menerapkan Work From Home (WFH) yang merupakan kebijakan melaksanakan pekerjaan sesuai target, berkoordinasi, dan melakukan tugas lainnya dari tempat tinggal pegawai.

Baca Juga: Efek Pencegahan Penyebaran Virus Korona Mulai Terasa di Pelabuhan Efek Pencegahan Penyebaran Virus Korona Mulai Terasa di Pelabuhan


Kebijakan WFH menyusul adanya himbauan dari pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah yang bertujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona. "Untuk petugas operasional bekerja dengan sistem shift sehingga operasional pelabuhan tetap berjalan dengan baik 24/7," ungkapnya.

Dian Rachmawan menjelaskan bahwa digitalisasi yang telah dilakukan di Pelindo I sangat membantu operasional kepelabuhanan sehingga interaksi antara petugas dan pengguna jasa baik di kantor maupun di lapangan sudah sangat berkurang.
"Dengan kewaspadaan yang tinggi, Pelindo 1 tetap mengedepankan pelayanan karena pelabuhan menjadi bagian mata rantai perekonomian nasional,” terang Dian Rachmawan.

 





Close [X]
×