kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,87   5,12   0.57%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah wabah, Trisula Textile Industries rutin lakukan tes Covid-19 bagi karyawan


Rabu, 16 Desember 2020 / 09:10 WIB
Cegah wabah, Trisula Textile Industries rutin lakukan tes Covid-19 bagi karyawan


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di perkantoran atau tempat kerja terus diupayakan instansi atau perusahaan. Selain menerapkan protokol kesehatan, sejumlah perusahaan juga rutin melakukan tes Covid-19 bagi karyawannya

Contohnya PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) yang ketat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. R. Nurwulan Kusumawati Direktur Trisula Textile Industries mengatakan, BELL telah melakukan tes penanganan protokol Covid-19 meliputi rapid antibodi, rapid swab antigen, dan swab PCR untuk karyawan.

“Alasannya adalah agar kesehatan karyawan dapat tetap terjamin dengan melakukan berbagai test tersebut dan upaya BELL dalam mengantisipasi Covid-19 di lingkungan perusahaan,” katanya pada Kontan, Selasa (15/12).

Ia mengungkapkan, tes tersebut dilakukan secara mandiri di kantor BELL. Nurwulan bilang, test ini dilakukan rutin untuk semua karyawan sesuai jadwal.

“SOP-nya sendiri untuk karyawan ialah satu bulan sekali, sedangkan untuk karyawan yang banyak interaksi dua minggu sekali. Serta, juga ada pengaturan untuk dinas luar kota, dan lain-lain,” tambah dia.

Baca Juga: Pemerintah melarang kerumunan dan perayaan tahun baru di tempat umum

Selain itu, BELL juga menyediakan semua sarana prasana untuk menjalankan protokol kesehatan seperti masker, sabun, hand sanitizer, disinfektan, pengukur temperatur, pengukur kadar oksigen, dan lainnya.

BELL sendiri terus menjalankan protokol kesehatan secara konsisten dan memantau pelaksanaanya secara ketat oleh Satgas yang dibentuk perusahaan. BELL membentuk tim Satgas di perusahaan yang dipantau secara konsisten.

Emiten ini mengalokasikan dana khusus pencegahan Covid-19, yakni untuk fasilitas karyawan dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Kami bersyukur tidak ada karyawan BELL yang positif Covid-19 dan kami akan terus berupaya untuk terus melakukan pencegahan dan edukasi kepada karyawan," ujar Nurwulan.

Sejauh ini, kata dia, BELL melakukan pemeriksaan screening dengan melakukan rapid test antibodi, rapid test antigen, dan PCR secara berkala kepada semua karyawan. Lalu, melakukan pemantauan kesehatan kepada seluruh karyawan dan keluarganya termasuk lingkungan tempat tinggal karyawan. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan tambahan makanan bergizi dan vitamin.

"Kami juga, menginformasikan secara masif kepada semua karyawan, semua hal berkaitan dengan Covid-19," tutur Nurwulan.

Tidak hanya berupaya untuk pencegahan di lingkungan perusahaan, BELL juga turut berkontribusi dalam membuat produk APD, seperti masker non medis dan baju hazmat.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Tes Covid-19 untuk deteksi dini serta demi keselamatan dan kesehatan bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×