Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang Asian Games 2018 menjadi salah satu katalis penjualan bagi peritel. Apalagi biasanya setelah lebaran, peritel akan mengalami stagnasi penjualan.
Oleh karena itu, kedatangan 15 ribu atlet dan official ke Jakarta dan Palembang menjadi kesempatan emas peritel untuk genjot penjualan.
PT Central Retail Indonesia yang mengelola gerai Central Department Store menyampaikan pihaknya sudah bersiap memanfaatkan momentum tersebut. Apalagi dua gerainya terletak di kawasan premium yang menjadi tujuan wisata belanja.
"Tentunya kami memanfaatkan momentum (Asian Games 2018) tersebut," ujar Untung, Head of Marketing Central Department Store kepada Kontan.co.id, Jumat (13/7).
Catatan Kontan.co.id, setiap tahunnya gerai perusahaan khususnya yang terletak di Grand Indonesia selalu mengalami peningkatan traffic pengunjung di level 10% hingga 15%. Dengan adanya event internasional tersebut, tidak hanya traffic pengunjung saja yang diharapkan meningkat tetapi juga penjualan.
"Untuk target sendiri, kami menargetkan untuk meningkatkan 25% dari penjualan di bulan tersebut," lanjutnya.
Sayangnya dirinya belum membeberkan bagaimana strategi perusahaan untuk memanfaatkan momentum tersebut. Yang jelas, kedatangan kontingen Asian Games 2018 ke Jakarta akan menjadi momentum menggenjot penjualan bagi perusahaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News