kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CEO Maswindo Bumi, Aswin Yanuar, tinggalkan dunia hiburan jadi pengusaha properti


Sabtu, 22 Mei 2021 / 21:51 WIB
CEO Maswindo Bumi, Aswin Yanuar, tinggalkan dunia hiburan jadi pengusaha properti


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aswin Yanuar, CEO PT Maswindo Bumi Mas, meninggalkan dunia entertain dan banting setir jadi pengusaha properti. Pria kelahiran tahun 1987 ini pun berhasil mengembangkan usahanya yang bergerak di bidang properti dan kontraktor.

Sebelumnya, Aswin pernah membintangi berbagai sinetron seperti sinetron Yasmin memerani tokoh Maing sebanyak 22 episode, dan peran pendukung di sinetron Dewi sebagai Udin selama 15 episode, tahun 2006 -2009, sebagai pembawa acara Talk Show 2 pada salah satu TV swasta.

Namun Aswin memutuskan berhenti di panggung hiburan, beralih profesi sebagai CEO PT Maswindo Bumi Mas yang bergerak dalam bidang property dan kontraktor yang menawarkan rumah mewah dengan harga terjangkau. 

"Alhamdulillah rancangan  rumah yang saya buat diminati banyak dari kalangan artis seperti Tantri Kotak, Nikita Mirzani, Rizky Billar," ujar Aswan dalam keterangannya, Sabtu, (22/5/2021).

Baca Juga: Apersi: Aturan siPetruk harus pertimbangkan kearifan lokal dan kontur tanah

Menurutnya kini ia menjadi terkenal di bidang properti karena design arsiteknya yang bagus unik serta out of the box.

"Selain unik mewah dan harga cukup terjangkau. Sehingga client puas memakai jasa PT Maswindo Bumi Mas, dan design arsitek karya saya menjadi viral bahkan ribuan orang saat ini menyukai design-design tersebut," terang Aswan.

Aswin Yanuar mencontokan kenapa designnya viral dan banyak disukai kalangan artis. Dirinya mampu membangun rumah dengan lahan 5x20 meter ada kolam renangnya begitu juga dengan lahan 7x12 meter.

"Inilah karya-karya saya yang menarik dan sukai,sehingga ribuan orang meminta saya untuk mendesign propertinya yang akan dibangun," ungkapnya. 

Baca Juga: Siap berekspansi, Armada Berjaya Trans (JAYA) akan merambah bisnis properti di Bali

Aswin juga suka memberikan rumah gratis serta merenovasi rumah gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Serta membagi bagikan giveaway selama bulan Ramadan 2021 dengan nilai ratusan juta bahkan sampai puluhan miliar.

"Dalam hal ini saya mencoba mengedukasi masyarakat dengan ilmu Ikhlas untuk dapat gemar membantu sesama. Dan saya berbisnis tanpa mengunakan pinjaman bank. Sehingga banyak pengusaha lain yang ingin ikut bergabung," ujar pemilik 27 perusahaan yang beromset ratusan miliar.

Setiap Jum’at malam melalui media Instagram Aswin Yanuar memberikan giveway senilai 100 yang dipilih secara acak. 

Selanjutnya: Berkah Makmur Amanda (AMAN) catatkan laba sebesar Rp 19,81 miliar pada 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×