kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Champ Resto Indonesia (ENAK) Akan Genjot Ekspansi Outlet pada Tahun Ini


Jumat, 17 Februari 2023 / 18:42 WIB
Champ Resto Indonesia (ENAK) Akan Genjot Ekspansi Outlet pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Menu restoran Baso?Mie Kopi (BMK) yang dimiliki PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pengelola Gokana, Raa Cha, Monsieur Spoon Platinum, BMK dan Chopstix, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) akan terus melanjutkan agenda ekspansi outlet di tahun 2023 ini.

Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia Hade Mboi mengungkapkan, hingga awal Februari 2023, pihaknya sudah menandantangani lebih dari 35 kontrak terkait dengan pembukaan outlet sepanjang 2023. Dia mengklaim, angka ini akan terus bertambah. 

"Kami masih berfokus untuk pengembangan Gokana, Raa Cha dan Monsieur Spoon," ungkap Hade, dalam Keterbukaan Informasi, hari ini. 

Seperti tahun lalu, pembukaan outlet Gokana dan Raa Cha akan lebih banyak berfokus ke daerah suburban dan luar Jabodetabek, bahkan luar pulau Jawa. Menurutnya, ENAK berencana untuk masuk ke kota–kota baru di Jawa dan Sumatera. 

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Membidik Marketing Sales Rp 8,8 Triliun di 2023

Merujuk data internal perusahaan, selama 2022 perseroan telah membuka sebanyak 35 outlet baru. Dengan rincian, 16 outlet Gokana, 13 outlet Monsieur Spoon termasuk Dewata serta Croco yang merupakan pengembangan brand dari Monsieur Spoon, dan sisanya Raa Cha dan Platinum Grill. 

"Sepanjang 2022, opening Gokana dan Raa Cha lebih banyak berfokus ke daerah suburban dan luar Jabodetabek, sedangkan Monsieur Spoon masih berfokus di area Jabodetabek”, jelas Hade.

Christopher Supit, Chief Financial Officer ENAK menambahkan bahwa ENAK mencatat penjualan bersih sekitar Rp 1,25 triliun sepanjang tahun lalu. Penjualan bersih (belum diaudit) tahun 2022 berhasil meningkat 60% dibandingkan realisasi penjualan tahun 2021. 

"Kami mengharapkan bahwa kinerja keuangan Perseroan tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan ekspansi outlet di tahun 2023, serta sudah dicabutnya kebijakan PPKM sejak awal 2023”, tutup Christopher. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×