kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Chevron Pacific Indonesia pastikan kesiapan karyawan jelang alih kelola Blok Rokan


Selasa, 03 Agustus 2021 / 10:10 WIB
Chevron Pacific Indonesia pastikan kesiapan karyawan jelang alih kelola Blok Rokan
ILUSTRASI. Seorang bocah melintas di dekat stasiun pemanas pompa Blok Rokan areal kerja Rantau Bais Rokan Hilir, Riau. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/wsj.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) menyelenggarakan acara virtual untuk mengapresiasi seluruh karyawannya atas kerja keras dan dedikasi mereka didalam mengoperasikan wilayah kerja (WK) Rokan, seminggu jelang alih kelola.

Kegiatan ini dilaksanakan selaras dengan terminasi akhir masa kontrak pada 8 Agustus mendatang dan perpindahan mayoritas karyawan ke operator WK Rokan berikutnya, yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). 

Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit & Presiden Direktur PT CPI, Albert Simanjuntak berujar, merupakan suatu kebanggaan bagi CPI untuk dapat mengelola Wilayah Kerja Rokan yang merupakan aset strategis yang penting bagi penerimaan negara dan daerah, perekonomian masyarakat, serta ketahanan energi nasional dengan baik. 

Baca Juga: Pertamina masih berniat akuisisi blok migas di luar negeri untuk memacu lifting migas

“Catatan keunggulan prestasi PT CPI selama ini merupakan jerih payah dan komitmen para karyawan,” kata Albert dalam keterangan tertulis.

Albert berharap, nilai-nilai dan kualitas yang dimiliki karyawan seperti integritas, disiplin dalam mengutamakan keselamatan, menghargai keberagaman, perlindungan terhadap lingkungan dan manusia dan kemitraan yang terjalin baik dengan para pemangku kepentingan dapat diterapkan sehingga terus memberikan manfaat dan keberhasilan di mana pun para karyawan PT CPI berada di masa mendatang.

Albert juga menegaskan, CPI telah a berupaya memastikan kesiapan lebih dari 2.700 pegawainya menjelang bergabung dengan PHR. Caranya ialah dengan menyiapkan kapabilitas organisasi; menggelar berbagai forum komunikasi dan program pembekalan seperti persiapan teknis transisi, pengembangan mental yang positif menghadapi perubahan, hingga pengelolaan finansial. 

“Kinerja WK Rokan yang kokoh selama ini tidak lepas dari faktor sumber daya manusia di belakangnya, yakni para pegawai dengan keahlian, budaya dan etos kerja yang telah tertanam. Kami optimistis bahwa mereka akan mampu mempertahankan kinerja WK Rokan dan dapat berkontribusi signifikan bagi perusahaan yang baru,” tutur Albert. 

Selanjutnya: Pacu lifting migas, Pertamina masih berniat akuisisi blok migas di luar negeri

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×