kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,74   -8,61   -0.92%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chevron utamakan pencegahan dalam menghadapi bahaya corona


Rabu, 04 Maret 2020 / 16:04 WIB
Chevron utamakan pencegahan dalam menghadapi bahaya corona
ILUSTRASI. FILE PHOTO - The logo of Dow Jones Industrial Average stock market index listed company Chevron (CVX) is seen in Los Angeles, California, United States, April 12, 2016. REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan minyak dan gas (migas), PT Chevron Pacific Indonesia melakukan tindakan antisipasi untuk menangkal bahaya virus Corona yang mulai mewabah di Indonesia.

Manager Corporate Communication Chevron Pacific Indonesia Sonitha Poernomo mengatakan, pihak Chevron terus memantaui situasi dengan seksama berbekal panduan dari otoritas kesehatan lokal dan internasional dalam mengatasi penyebaran virus Corona.

Baca Juga: SKK Migas: Ada skenario Chevron investasi di Rokan

“Kami memiliki tim kesehatan dan medis yang secara reguler memberikan informasi terbaru kepada karyawan terkait perkembangan virus Corona di Indonesia dan mancanegara,” ungkap Sonitha, Rabu (4/3).

Saat ini, perhatian utama Chevron pun tertuju pada kesehatan dan keselamatan karyawan. Dalam hal ini, perusahaan mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko paparan virus Corona.

Misalnya dengan menekankan pentingnya kebersihan pribadi melalui penyediaan masker dan hand sanitizer kepada karyawan-karyawan Chevron. Prosedur tersebut sebenarnya langkah preventif dari Chevron dalam mengantisipasi berbagai jenis penyakit, bukan hanya untuk virus Corona saja.

Tak ketinggalan, seluruh karyawan Chevron juga disarankan untuk menunda perjalanan ke negara-negara yang terkena virus Corona.

Baca Juga: Virus corona menyebar, Chevron Pacific Indonesia utamakan keselamatan karyawan

Sayangnya, Sonitha tidak dapat memberikan informasi rinci mengenai prosedur khusus jika sewaktu-waktu ada karyawan Chevron yang terpapar virus Corona. Yang pasti, manajemen Chevron akan mengutamakan tindakan pencegahan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus tersebut.

Ia juga memastikan, di tengah merebaknya virus Corona di Indonesia, sejauh ini kegiatan operasional Chevron masih berjalan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×