kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Chun Li diangkat jadi CEO Lazada Indonesia yang baru


Jumat, 12 Juli 2019 / 09:37 WIB
Chun Li diangkat jadi CEO Lazada Indonesia yang baru

Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada Group, platform e-commerce di Asia Tenggara, mengumumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia yang baru, Jumat (12/7). Chun Li akan memimpin perkembangan dan pertumbuhan strategis Lazada di Indonesia sambil tetap menjalankan perannya di regional sebagai Co-President Lazada Group.

“Penunjukan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia menjadi bagian momentum pertumbuhan kami serta memperkuat komitmen kami di Indonesia," kata CEO Lazada Group Pierre Poignant dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (12/7). 


Berbekal pengalaman ekstensif dalam memimpin tim dan pemahaman lanskap teknologi yang mendalam di perusahaan-perusahaan e-commerce, Chun Li dianggap sebagai orang yang tepat untuk memimpin Lazada Indonesia.  

Chun Li sudah bergabung dengan Lazada Group sejak dua tahun silam. Sebelum bergabung di Lazada Group, Chun Li menjabat sebagai Chief Technology Officer di unit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di e-Bay dan PayPal.  Ia adalah sosok veteran dan eksekutif teknologi yang kaya akan pengalaman, dengan lebih dari 30 tahun bekerja di bidang e-commerce dan manajemen rantai pasok global. 

Dengan pengalaman sebagai pemimpin, keahlian bisnis dan visi teknologi yang kuat, Chun Li memiliki kontribusi penting dalam kemajuan dan evolusi Lazada Group. Sebagai Co-President, ia berperan di balik transformasi organisasi dan platform teknologi Lazada Group. Ia menerapkan platform teknologi kelas dunia dan inovasi yang berdampak  ke perusahaan.

"Lazada telah berevolusi dari sebuah platform belanja menjadi plaform e-commerce dan destinasi gaya hidup yang mengakselerasi kemajuan bagi para konsumen, penjual dan pemilik merek di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. Saya sangat antusias untuk memimpin babak baru perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformasi era ekonomi digital di Indonesia,” kata Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia Chun Li.

Ia menjelaskan, fokus utamanya akan memberdayakan penjual dan pemilik merek serta meningkatkan pengalaman berbelanja, di samping terus menjadikan Lazada perusahaan pilihan untuk bekerja dan bermintra. 

Caranya, menggunakan keahlian Lazada di bidang e-commerce, solusi-solusi berbasis data, teknologi, dan jaringan logistik yang disokong dengan ekosistem Alibaba. 




TERBARU

Close [X]
×