kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Development bersiap rilis proyek baru


Minggu, 03 September 2017 / 18:27 WIB
Ciputra Development bersiap rilis proyek baru


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) masih optimistis bisa mencapai target marketing Rp 8,5 triliun tahun ini. Pasalnya, perusahaan menilai, sejak Agustus 2017 pasar properti semakin bergairah yang ditandai dengan mulai meningkatnya penjualan.

Dengan kondisi pasar yang semakin baik tersebut, CTRA tengah mempersiapkan peluncuran proyek baru dan pengembangan baru di proyek eksisting di segmen menengah dengan harga Rp 1 miliar -Rp 2 miliar. "Kami melihat produk dengan harga di kisaran Rp 1 miliar-Rp 2 miliar populer, maka kami akan memanfaatkan landbank untuk mengakselerasi pasar tersebut," kata Tulus Santoso, Direktur Ciputra Group pada KONTAN, Kamis (31/8).

CTRA belum bisa menyampaikan pencapaian marketing sales hingga Agustus. Namun, selama tujuh bulan pertama tahun ini, perusahaan sudah mengantongi marketing sales Rp 3,3 triliun atau 39% dari target. Angka tersebut masih turun tipis dari periode yang sama tahun lalu yakni Rp 3,4 triliun.

Tulus mengatakan, ada proyek hunian yang akan diluncurkan perseroan tahun ini. Pertama, di September 2017 ini, CTRA akan merilis apartemen The Newton Tower kedua di kawasan Ciputra World (CWJ) 2 Jakarta sebanyak 600 unit. Proyek ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 miliar -Rp 2 miliar.

Apartemen ini segera dirilis lantaran The Newton tahap I yang diluncurkan akhir tahun lalu sebanyak 400 unit sudah terjual seluruhnya. Kala itu permintaan terhadap proyek ini melebihi unit yang ditawarkan sehingga CTRA buru-buru menyiapkan tower kedua untuk menyerap permintaan pasar.

Kedua, CTRA akan meluncurkan proyek baru di Batam bertajuk Citra Plaza Batan berupa kawasan mixed use development seluas 70.000 m2 yang akan terdiri dari apartemen, perkantoran dan mall

Tahap pertama, perusahaan akan merilis satu tower apartemen terlebih dahulu sekitar 400 unit dengan menyasar segmen pasar dengan harga Rp 1 miliaran. "Rencananya, ini akan launching dua bulan lagi," ungkap Tulus.

Ketiga, CTRA akan merilis kluster baru di Citraland Surabaya dengan menyasar harga Rp 1 miliaran juga.

Sementara itu, pada semester I lalu, CTRA sudah meluncurkan dua proyek baru yakni perumahan Tallasa City Makassar dan Citraland Cibubur. Tahap pertama di Tallasa City dirilis sebanyak 400 unit rumah tapak dengan harga Rp 700 juta -Rp 2 miliar. Sedangkan Citraland Cibubur dipasarkan 320 unit dengan harga mulai Rp 400 jutaan.

Tulus melihat, penjualan properti mulai bergeliat sejak Agustus di mana pada periode ini bunga simpanan di bank sudah mulai turun. "Sehingga orang yang punya simpanan di bank sudah punya alasan untuk mulai investasi lagi di sektor rill, termasuk properti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×