kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ciputra Development (CTRA) bakal luncurkan sejumlah proyek baru pada 2019


Minggu, 26 Mei 2019 / 13:39 WIB
Ciputra Development (CTRA) bakal luncurkan sejumlah proyek baru pada 2019

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk terus melakukan eskspansi untuk menjaga pertumbuhan kinerja. Direktur Ciputra Development Harun Hajadi menyampaikan ada beberapa proyek yang akan mereka luncurkan pada tahun ini.

Ia menyampaikan dua minggu sebelum Pemilu pada April silam mereka telah meluncurkan North West Park di Citraland, Surabaya. Dalam catatan Kontan, ia memprediksi market sales yang didapat dari proyek ini mencapai Rp 430 miliar.


“Satu lagi di Sentul, nanti ada lagi 3 proyek baru yang akan di-launch, kami belum dapat umumkan di mana,” ujarnya pada Kontan, Sabtu (26/5).

Melihat prospek kinerja pasca Pemilu tahun ini, Harun Hajadi menuturkan emiten berkode sama CTRA (anggota indeks Kompas100) ini memperkirakan prospek kinerja perusahaan properti kurang lebih akan sama dengan tahun lalu. “Karena pertumbuhan ekonomi diprediksi sekitar 5,2%, tidak berbeda jauh dengan tahun lalu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hingga kuartal pertama tahun ini CTRA meraih laba sebesar Rp 283,10 miliar. Jumlah itu tumbuh hingga 126% bila dibandingkan kuartal I tahun lalu, dengan marketing sales mencapai Rp 1, 64 triliun.

Sementara mengenai belanja modal 2019 ia belum dapat menyebutkan jumlah pastinya. Dalam berita Kontan sebelumnya disebutkan CTRA menganggarkan capital expenditure (capex) dalam rentang Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun. Jumlah tersebut turun dari capex yang dianggarkan pada tahun 2018 yakni sebesar Rp 1,6 triliun.




TERBARU

Close [X]
×