Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk akan lanjutkan strategi efisiensi di tahun lalu. Adapun hal tersebut mampu menekan kerugian sebesar Rp 827,14 juta sebagai dampak penurunan pendapatan dari belanja iklan sebesar 30,29% di tahun sebelumnya.
Adrian Syarkawie, Direktur Utama PT Mahaka Media Tbk menyebutkan pihaknya akan terus melakukan efisiensi guna menekan rugi bersih perseroan. "Karena berdasar strategi dan analisis kami, kami berhasil mengendalikan COGS dan menekan kerugian," ujarnya saat paparan publik di Jakarta, Jumat (24/5).
Ia juga memaparkan sepanjang tahun lalu, pihaknya melakukan beberapa langkah yakni meningkatkan iklan online dari direct client sebesar 43% dibandingkan iklan online melalui publisher. Selanjutnya, pihaknya juga meluncurkan NOICE, aplikasi streaming 7 stasiun radio.
Kemudian penjualan buku dalam format fisik dan digital yang meningkat sebesar 121% dari tahun sebelumnya. Ia juga bilang properti ada perbaikan kondisi sehingga pendapatan dari Gamma Investa Leatari yang mengelola Mahaka Square tumbuh 7%.
Dari sana, sepanjang tahun lalu emiten dengan kode saham ABBA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini mencatatkan pendapatan sebesar Rp 212,84 miliar turun 20,56% secara year on year dari Rp 267,93 miliar. Walaupun begitu, pada bottom line perseroan tercatat penurunan rugi bersih menjadi Rp 19,6 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 27,78 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News