kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ciputra Development (CTRA) optimistis dapat pertahankan kinerja di kuartal II


Minggu, 09 Juni 2019 / 19:13 WIB

Ciputra Development (CTRA) optimistis dapat pertahankan kinerja di kuartal II


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) masih belum melakukan perbaikan signifikan di industri properti pada kuarral II 2019. Hal tersebut lantaran pada kuartal II para pengusaha konsentrasi pada pembayaran THR, kebutuhan lebaran, dan biaya masuk sekolah.

Direktur Ciputra Development Harun Hajadi mengatakan, meskipun banyak tantangan, tapi dari awal pihaknya menilai baru semester II penjualan lebih tinggi.

"Proyeksi kami dari awal tahun memang semester 2 lebih tinggi, karena semester 1 ada pemilu, ada puasa, ada pendaftaran anak sekolah," terangnya kepada kontan.co.id, beberapa waktu lalu.

Sedangkan dari sisi investor yang condong pengusaha pada kuartal II /2019 ini sendiri masih fokus membagikan THR dan persiapan lebaran.

Untuk capaian marketing sales sepanjang semester I ini, Harun masih enggan untuk buka-bukaan. Namun, ia berharap semester II nanti khususnya setelah hari raya akan mulai ramai, terlebih kalau pertumbuhan ekonomi juga tumbuh pesat.

Berdasarkan catatan kontan.co.id, CTRA sendiri berharap pada kuartal II 2019 ini dapat mencatatkan marketing sales yang setara atau bahkan lebih tinggi dibandingkan capaian kuartal I 2019 sebesar Rp 1,11 triliun.

Sebabnya, pihaknya juga akan kembali meluncurkan produk baru kembali pada kuartal II ini.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Video Pilihan


Close [X]
×