kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Citilink pastikan tak punya rute dari dan ke Singapura yang terdampak virus corona


Senin, 17 Februari 2020 / 22:32 WIB
Citilink pastikan tak punya rute dari dan ke Singapura yang terdampak virus corona
ILUSTRASI. Pesawat Citilink rute Bandara Soekarno-Hatta (CGK)-Yogyakarta International Airport (YIA) menuju lokasi parkir seusai mendarat dengan sukses dalam proving flight atau penerbangan uji coba take off dan landing di Bandara Yogyakarta International Airport, K

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citilink Indonesia menegaskan bahwa seluruh maskapainya selama ini tidak memiliki rute penerbangan dari dan menuju Singapura.

"Dapat kami sampaikan bahwa Citilink tidak memiliki rute penerbangan dari dan menuju Singapura," ujar Resty Kusandarina, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia kepada kontan.co.id, Senin (17/2).

Perlu diketahui, wabah virus corona di Singapura semakin parah. Pemerintah Singapura meningkatkan level kewaspadaan dari kuning menjadi oranye.

Baca Juga: Citilink berikan diskon hingga 50% ke semua rute penerbangan domestik

Namun pemerintah Indonesia hingga saat ini belum mengambil keputusan untuk menutup penerbangan dari dan ke Singapura.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya belum melakukan rencana penundaan penerbangan seperti China.

Meski begitu, keputusan untuk melakukan penundaan sementara penerbang bergantung pada dinamika penyebaran virus corona di Singapura. Kemenhub juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri terkait hal itu.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Maskapai Penerbangan Pangkas Tiket

Asal tahu saja, arus penumpang dari dan menuju Singapura ada sekitar 5,6 juta kapasitas kursi dari 580 penerbangan per pekan.

Untuk saat ini pemerintah melakukan upaya pencegahan di pintu masuk negara baik di bandara maupun pelabuhan. Salah satunya dengan menempatkan alat pengukur suhu tubuh atau thermal scanner.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×