kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia Dorong Penerapan Ekonomi Sirkular


Kamis, 17 November 2022 / 20:12 WIB
Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia Dorong Penerapan Ekonomi Sirkular
ILUSTRASI. Coca-Cola Amatil (Amatil) resmi bergabung dengan Coca-Cola European Partners per tanggal 10 Mei 2021, dan menggunakan nama perusahaan yang baru, yaitu: Coca-Cola Europacific Partners (CCEP).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) melihat ada potensi luar biasa untuk membuat terobosan dalam pengumpulan sampah kemasan plastik, meningkatkan kapasitas daur ulang, dan mendorong sirkularitas di Tanah Air. Peluang ini dapat diraih lewat kerja sama dari berbagai pihak.

Lucia Karina selaku VP Public Affairs, Communications & Sustainability Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) menyatakan pentingnya bekerja sama menuju visi industri untuk menghilangkan plastik yang tidak dibutuhkan.

Selain itu, juga melakukan inovasi melalui penggunaan bahan baru yang lebih ramah lingkungan hingga menciptakan ekonomi sirkular untuk kemasan plastik.

Baca Juga: Coca Cola Hadirkan Kembali Recycle Me guna Tingkatkan Kesadaran & Laju Daur Ulang

“Itulah sebabnya kami dengan bangga bekerja sama dengan pemerintah, NPAP, dan masyarakat, secara sukarela, menuju solusi jangka panjang di seluruh sistem untuk pengumpulan sampah kemasan di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (17/11).

CCEP  percaya bahwa kemitraan dan kolaborasi sangat penting untuk mempercepat dekarbonisasi, memecahkan masalah limbah, dan membangun masa depan yang berkelanjutan untuk semua orang.

“Kami akan terus menantang diri kami sendiri, menggunakan suara kami untuk mendorong tindakan keberlanjutan dan memimpin dengan memberi contoh untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan melangkah lebih jauh bersama,” ujarnya.

CCEP sudah melaksanakan sejumlah inisiatif untuk mendukung agenda keberlanjutannya dengan melakukan investasi pada energi terbarukan, yakni pemasangan atap panel surya di pabrik Bekasi 1 yang merupakan bagian dari komitmen dalam pengurangan jejak karbon.

Kemudian, menerapkan teknologi pembotolan terkini melalui Affordable Small Sparkling Package (ASSP) yang menggabungkan berbagai bahan material untuk mengurangi penggunaan plastik hingga 40%. Strategi ini sejalan dengan misinya dalam mempersiapkan fasilitas daur ulang botol plastik.

Baca Juga: Coca Cola luncurkan aplikasi digital, beri solusi bagi mitra

Melaksanakan manajemen pengemasan pascakonsumen yang berkelanjutan melalui kegiatan Bali Beach Clean Up, program city clean up dan donasi tempat sampah, Coca-Cola Forest Fun Learning, program Green School, dan pengelolaan bank sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×