kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cross akan keluarkan ponsel berlayar 5 inchi


Jumat, 19 Oktober 2012 / 22:04 WIB
Cross akan keluarkan ponsel berlayar 5 inchi
ILUSTRASI. Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris: The Blues bawa tren apik jumpa The Eagles. Action Images via Reuters/Jason Cairnduff


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Edy Can


JAKARTA. Salah satu produsen ponsel lokal di Indonesia, Cross Mobile tampaknya serius menggarap pasar smartphone berbasis Android. Dengan tetap mengarah pada segmen menengah ke bawah, Cross akan meluncurkan satu tipe varian Android pada akhir tahun 2012.

Namun sayangnya, identitas nama dari smartphone Android Cross tersebut masih dirahasiakan. "Yang jelas akan keluar pada akhir tahun 2012," tutur Direktur Marketing Cross Mobilephone Janto Djojo, Jumat (19/10).

Janto memberikan bocoran bahwa nantinya smartphone Android tersebut akan menggunakan layar dengan lebar 5 inchi. Harga smartphone tersebut berkisar di bawah Rp 2 juta per unit.

Sebelumnya, Cross telah mengeluarkan tiga varian produk Android pada September lalu yang telah siap di pasar. Tiga varian tersebut adalah A8T, A7, dan A10. Ketiga produk Android tersebut dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 juta.

"Visi kami adalah value for money. Masyarakat Indonesia yang dasar pendapatannya terbatas, seringnya adalah tidak bisa menikmati teknologi dan kami hadir untuk itu," terang Janto.

Ambil contoh, Cross A8T. Dengan mengusung OS Android, Cross A8T memberikan kenyamanan untuk bermain game, melalui berbagai aplikasi game seperti Angry Monkey, Angry Birds, dan Turbo Fly 3.

Selain itu, smartphone dengan layar 3.5 inchi dan menggunakan Android 2.3.6 Gingerbread sebagai sistem operasinya ini, juga dilengkapi beberapa fasilitas menarik, seperti TV Analog dan teknologi Dual SIM Dual Standby. Sedangkan untuk prosesornya, Cross A8T menggunakan  ARMv6.

Cross A8T ini dibandrol dengan harga Rp 899.000 per unit.  "Handphone ini terjangkau untuk anak-anak muda misalnya mahasiswa," lanjut Janto. Yah, tampaknya Cross serius menggarap lahan android dengan menyisir pasar menengah ke bawah. Menurut Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×