Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Produsen ponsel CROSS di tahun 2013 akan fokus mengembangkan pasar ponsel. Oleh sebab itu, salah satu produsen gadget lokal ini enggan ekspansi ke ranah komputer genggam alias tablet.
"Kami belum ada rencana masuk ke tablet," kata Janto Djojo, Direktur Marketing CROSS kepada Kontan di Jakarta, Selasa (19/3). Janto bilang, butuh kehati-hatian untuk masuk ke dalam segmen tablet.
Sebab, kata Janto, apabila tidak dengan perencanaan yang matang, maka kegagalan sangatlah mungkin terjadi.
Dalam bisnis ponsel, CROSS tahun 2012 lalu menorehkan prestasi sebagai ponsel lokal dengan penjualan terbanyak versi International Data Corporation (IDC)
Agar kian fokus di binis ponsel, perusahaan terjun ke segmen ponsel phablet (phone tablet) dengan layar di atas 5 inci pada tahun ini. "Strategi kami adalah pada kualitas, distribusi, dan brand," tandas Janto.
CROSS saat ini memiliki 80 service center dan ribuan gerai penjual yang tersebar si seluruh wilayah Indonesia. Sayangnya, Janto enggan membeberkan target penjualannya sampai akhir tahun ini.
"Kita ingin mempertahankan posisi vendor lokal nomor satu," harapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News