kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Crown Group garap empat proyek senilai Rp 50 triliun tahun ini


Senin, 21 Januari 2019 / 18:27 WIB
Crown Group garap empat proyek senilai Rp 50 triliun tahun ini


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Crown Group tahun ini tengah membidik empat lokasi berbeda untuk pembangunan proyek-proyek hunian terbarunya. Sebelumnya, mereka meluncurkan dua menara hunian di Sydney, yaitu Eastlakes Live Senilai Rp 10 triliun dan Mastery by Crown Group di kawasan Waterloo pada tahun lalu.

“Pada 2019 ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam sejarah korporasi. Untuk kali pertama, kami akan memulai ekspansi global yang telah kami rencanakan sebelumnya,” ungkap CEO Crown Group, Iwan Sunito.

Iwan bilang, hal ini merupakan langkah strategis mereka untuk menjadi pemain global di dunia. Ia mengatakan Crown Group akan membawa keahlian dan pengalaman mereka selama lebih dari 20 tahun ke empat lokasi yang terletak di 3 negara berbeda, yaitu Melbourne dan Brisbane di Australia, Los Angeles di Amerika Serikat dan Jakarta, Indonesia.

“Proyek-proyek ini senilai Rp 50 triliun tersebut akan menampilkan gaya desain yang berbeda-beda sesuai karakter wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Proyek hunian di Southbank, Melbourne, sambung Iwan, akan menjadi proyek Crown Group pertama yang berada di luar Sydney. Kawasan Southbank merupakan pusat kesenian dan hiburan di Melbourne yang merupakan kota terbesar kedua di Australia.

Crown Group berencana untuk membangun 152 unit apartment di Stuart Street yang berdekatan dengan kawasan Southbank di Melbourne. “Sementara yang kedua akan berada di kawasan West Side, Brisbane” jelas Iwan.

Nantinya, proyek hunian di West Side, Brisbane ini bakal mengusung konsep River Front bergaya resor dengan empat menara hunian. Sementara untuk proyek di Los Angeles, Amerika Serikat, akan menjadi kota ketiga yang dituju oleh Crown Group dalam pengerjaan proyek hunian terbarunya. “Masyarakat Los Angeles akan melihat pembagunan menara hunian ikonik di kawasan CBD LA, khusus untuk Indonesia, ini adalah cara kami ‘pulang kampung’,” paparnya.

Ia menambahkan, Crown Group berusaha mewujudkan mimpi mereka untuk bisa membangun menara hunian ikonik di Indonesia. “Kami akan membangun menara hunian dengan konsep sea front bergaya resor yang akan menjadi kawasan beach club pertama di Ancol, Jakarta," katanya.

Proyek itu senilai Rp 8,7 trilun akan didesain oleh arsitek Koichi Takada yang juga mendesain Infinity by Crown Group di Sydney Australia. Saat ini Crown Group sedang menyelesaikan 4 proyek di Sydney yaitu Infinity by Crown Group, Waterfall by Crown Group, Eastlakes Live by Crown Group dan Mastery by Crown Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×